Lepas JCH Lutim, Husler: Semoga Diberi Kesehatan dan Jadi Haji Mabrur

31
  • 2
    Shares
Img 20180802 Wa0009
Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler lepas jemaah calon haji asal Luwu Timur, Kamis (2/8/2018). (Ist)

SULSELSATU.com, LUTIM – Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler secara resmi melepas 160 Jemaah Calon Haji (JCH) kloter 32 asal Kabupaten Luwu Timur, di Aula Sasanapraja Kantor Bupati, Kamis (2/8/2018).

Hadir di acara pelepasan yakni Wakil Ketua I DPRD Lutim, HM. Siddik BM, Kejari Malili, Yohannes Avilla Agus Awanto Putra, Pabung, Wakapolres Luwu Timur, Sekertaris Daerah, Bahri Suli, Kepala Kemenag Luwu Timur, H. Abu Bakar Abbas, Kepala OPD Pemkab Luwu Timur, dan Camat.

Kabag Kesra Lutim, Andi Asmasari dalam laporannya mengatakan, 160 JCH ini akan diberangkatkan pada 10 Agustus mendatang menuju asrama Haji Sudiang Makassar. JCH Lutim masuk pada gelombang II kloter 32 bersama jamaah asal Kota Makassar.

Ia mengatakan, jamaah asal Lutim terdiri dari laki-laki sebanyak 58 orang, dan 102 orang perempuan.

“Adapun calon jamaah Haji yang paling muda berumur 25 tahun, atas nama Asdianti Sakaputri dari Kecamatan Wotu Dan paling tua berumur 76 tahun asal Kecamatan Angkona atas nama Sundaru,” ungkapnya.

Dalam sambutannya pada acara pelepasan Calon Jamah Haji, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, mengaku turut bahagia dan ikut senang kepada para jamaah yang bisa berangkat ke tanah suci tahun 2018/1439 H. Semoga disehatkan serta dimudahkan dalam menjalankan semua ibadah dan bisa kembali ke Luwu Timur sebagai haji yang mabrur.

“Semoga jamaah bisa melaksanakan ibadah dengan khusyuk dalam menjalankan semua rukun haji,” harap Bupati.

Ia juga berpesan agar jamaah senantiasa mendoakan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. “Tanah Suci adalah tempat yang mustajab untuk berdoa. Oleh karena itu, saya berpesan agar jamaah selalu mendoakan Kabupaten Luwu Timur agar lancar dalam menjalankan pelayanan kepada masyarakat yang tujuannya untuk kita semua,” pesan Husler kepada para jamaah haji.

“Jaga kesehatan dan jangan lupa periksa ke petugas medis, jika merasa kurang sehat,” jelasnya.

Tidak lupa, Husler juga menghimbau kepada Ketua Rombongan dan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), Tim Kesehatan Haji serta Ketua Regu yang telah dipercaya agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga dapat membantu para jamaah calon haji untuk melaksanakan ibadah haji dengan baik dan khusuk.

Adapun pada pelepasan Calon jamaah Haji, Bupati Luwu Timur didampingi Wakil Ketua DPRD, Kejari, Pabung, Wakapolres, Kakan Kamenag memasangkan Syal Kepada Calon Jamaah Haji yang bertuliskan Kabupaten Luwu Timur dan Penyerahan bendera Merah Putih kepada Ketua Rombongan.

Editor: Hendra Wijaya

Lepas JCH Lutim, Husler: Semoga Diberi Kesehatan dan Jadi Haji Mabrur 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga