Berstatus Mahasiswi, Cewek Asal Rumbia Ini Bidik DPRD Jeneponto

490
  • 247
    Shares
Img 20180801 Wa0034
Sri Kadri Nur. (Ist)

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Seorang mahasiswi cantik asal Rumbia, Jeneponto, Sri Kadriani Nur, menyatakan sikap siap bertarung di Pileg 2019 mendatang untuk DPRD Jeneponto.

Perempuan kelahiran 7 Februari 1994 ini merupakan mahasiswi UNM Makassar. Sri bertarung di Dapil 4 meliputi Kecamatan Kelara dan Kecamatan Rumbia melalui PKPI.

Motivasinya masuk di dunia politik, karena keinginan yang kuat ingin mengubah dan mengangkat ekonomi kerakyatan dengan menggabungkan SDA dan SDM yang dimiliki daerahnya.

“Saya Ingin warna baru, bahwa perempuan seumuran saya juga mampu mengawal aspirasi masyarakat Rumbia, untuk menggali potensi SDA yang dapat dipadukan dengan SDM sehingga semua aspek besenergi,” ujar Sri.

Anak ke-3 dari 5 bersaudara ini mengaku, jika diberi kesempatan oleh masyarakat duduk di DPRD Jeneponto, ia pun tak ingin menjadi penonton dan penikmat, namun ingin menjadi terdepan mengawal aspirasi.

“Pastinya mengawal aspirasi melalui reses tahunan anggota dewan, kemudian realisasikan pembangunan yang paling prioritas, serta memberdayakan perempuan dengan home industri yang dikenal petik olah jual,” sambungnya.

Kecamaan Rumbia kata dia, dikenal sebagai daerah penghasil sayur mayur dan kopi di Jeneponto. Untuk itu, dia ingin daerahnya itu menjadi daerah yang memiliki daya saing dengan kabupaten lain di Sulsel.

“Contonya seperti Lombok, pada saat musim panen kadang membusuk, untik itu, Insya Allah saya akan mendorong tokoh perempuan agar mampu mengelolanya sebagai produk yang berdaya saing, itu cita-cita saya,” demikian Sri.

Penulis: Dedi
Editor: Hendra Wijaya

Terpopuler