Muhammad Zohri Kini Punya Minimarket

73
  • 5
    Shares
Zohri Mart
Zohri Mart (int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan sejumlah penghargaan terhadap pelari berprestasi Lalu Muhammad Zohri. Salah satunya adalah pemberian aset usaha produktif minimarket Sodaqo.

ACT dan PT Hydro Perdana Retailindo (HPR) meresmikan minimarket Sodago untuk Zohri. Minimarket yang juga dikenal dengan nama Zohrimart terletak di wilayah Lombok dan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) secara umum, Kamis (02/08/2018).

“Kemenangan Zohri kemarin mengajak kita mengenal lebih dekat keadaan masyarakat Lombok Utara. Kita melihat bahwa masih banyak masyarakat di lingkungan ini yang perlu diberdayakan secara ekonomi. Zohrimart bukan akhir apresiasi atas prestasi, tapi awal merakit cita-cita kerakyatan, cita-cita kebahagiaan orang banyak, menyiapkan senyum kemandirian,” tutur Ahyudin, di sela peresmian Zohrimart yang dikutip dari Kumparan.

Selain itu, peresmian Zohrimart juga menjadi momentum memperkenalkan gerakan wakaf tunai. Manajemen Zohrimart berinduk pada minimarket Sodaqo, yang dikelola oleh PT Hydro Perdana Retailindo sebagai korporasi wakaf di bawah naungan Global Wakaf Corporation.

Muhammad Zohri Kini Punya Minimarket 1

“Setiap keuntungan wakaf produktif hasil dari perputaran roda bisnis akan didedikasikan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Maka, setiap keuntungan serta penambahan aset bisnis juga akan menambahkan nilai manfaat yang akan tersalurkan pada masyarakat mauquf ‘alaih,” terang Presiden Global Wakaf N. Imam Akbari.

Terlepas dari bantuan-bantuan yang hadir kepadanya, Zohri kini tengah fokus mempersiapkan dirinya menuju gelaran Asian Games. Di usianya yang masih muda, Zohri tidak dibebankan meraih medali dari jajaran pelatihnya. Meski begitu, Zohri tetap menjadi andalan Indonesia di ajang olahraga terbesar di Asia itu. Zohri rencanannya akan turun di nomor estafet 4×100 meter.

Editor: Febriansyah

Rekomendasi Berita

Baca Juga