Gelar Resepsi Sakral, Wanita Ini Nikahi Dirinya Sendiri

  • 1
    Share
Nikah
Linda (int)

SULSELSATU.com – Mencintai pasangan dan membuatnya bahagia tentu menjadi niat tersendiri bagi setiap orang. Namun begitu, rasa cinta kepada pasangan hendaknya tak membuat kita lupa akan kebahagiaan sendiri. Sehingga saat pasangan tiba tiba pergi, tetap ada alasan untuk berbahagia.

Seperti yang dilakukan oleh seorang wanita bernama Linda Doktar. Wanita asal Australia ini mungkin terlihat cukup aneh karena dirinya baru saja menikahi diri sendiri, hingga menggelar resepsi sakral nan romantis di sebuah pantai dengan mengundang teman-teman terdekatnya.

Linda berdandan ala pengantin lengkap dengan gaun dan juga buket bunga yang berwarna-warni. Dibantu dengan sebuah cermin rias kecil, Linda mengadakan pernikahan dan mengucapkan janji suci kepada dirinya sendiri.

Hal tersebut dilakukannya bukan tanpa alasan. Linda baru saja putus cinta dan merasakan patah hati yang mendalam. Meskipun begitu, ia tak membiarkan dirinya terpuruk dalam kesedihan hanya karena ditinggalkan oleh pasangan.

Seorang sahabat bernama EJ yang berprofesi sebagai pakar hubungan asmara pun memberinya ide untuk melakukan self-marriage atau ‘menikahi’ diri sendiri.

Hal ini dilakukan sebagai simbol untuk memberikan penghargaan kepada diri kita sendiri dengan level yang lebih dalam.

“Aku pikir itu adalah ide yang indah untuk menggambarkan perjalanan cintaku dan memberikan penghargaan kepada diriku sendiri dalam level yang lebih dalam. Aku percaya, hubungan yang paling penting adalah dengan diriku sendiri. Aku tahu kalau kualitas hubungan dengan diri kita sendiri menentukan kualitas hubungan dengan orang lain” ungkap Linda seperti dikutip dari Metro pada Jumat (3/8/2018).

Linda mengatakan dia menikmati upacara kecil yang dilakukannya tersebut. Semua itu tidak berarti dia tertutup untuk memiliki hubungan lagi dengan seseorang. Linda menjelaskan, hal tersebut hanyalah komitmen untuk dirinya sendiri.

Linda juga mengungkapakan bahwa sebelumnya dirinya menjalani kehidupan yang sulit dan membenci diri sendiri. Upacara pernikahan itu melambangkan akhir yang bahagia yang akan dimiliki setiap orang sekalipun pernah merasakan masa-masa sulit.

Editor: Febriansyah