Basarnas Makassar Ajari Guru Difabel Hadapi Bencana Alam

44
  • 45
    Shares
Basarnas Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Basarnas Makassar melakukan pelatihan dan simulasi gempa bumi bagi para guru disabilitas, Jumat (3/8/2018).

Pelatihan tersebut digelar di sekolah pendidikan khusus SDLB Laniang, di Jalan Laniang Blok AA No.9, Tamalanrea, Makassar.

Salah satu instruktur, Arianto Ardi yang terlibat dalam kegiatan ini mengatakan, kegiatan tersebut adalah bagian dari upaya pengurangan dampak resiko terhadap peristiwa bencana, khususnya meminimalisir jumlah korban jiwa.

“Permintaan kegiatan ini dari Management Disaster Unhas, kegiatan ditujukan lebih ke para tenaga pengajar,” ujar Arianto.

Kendati begitu, kegiatan ini juga tetap dilakukan bagi para siswa, sehingga mendapat respon luar biasa dari anak anak penyandang disabilitas tersebut.

“Mereka cukup aktif dan patuh saat tenaga pengajar memberikan arahan mengenai apa yang harus dilakukan saat terjadi gempa bumi di sekolah mereka,” ujar Arianto lagi.

Arianto pun berharap di lain waktu agar kegiatan semacam SAR Goes To School oleh Basarnas Makassar itu dapat digelar di sekolah lain.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Basarnas Makassar Ajari Guru Difabel Hadapi Bencana Alam 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga