Pipa PDAM Bocor, Pasokan Air ke Wilayah Timur Makassar Disetop

53
  • 2
    Shares
Pipa Bocor
Pipa saluran air PDAM Makassar mengalami kebocoran di jalan Urip Sumoharjo, Jumat (3/8/2018). Akibatnya, air sontak membanjiri badan jalan. (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pipa saluran air PDAM Makassar mengalami kebocoran di jalan Urip Sumoharjo, Jumat (3/8/2018). Akibatnya, air sontak membanjiri badan jalan.

Pantauan di lokasi, kebocoran tersebut terjadi sekira 20 meter setelah kantor Gubernur Sulsel. Sementara itu, para pengguna jalan memperlambat kecepatannya.

Salah satu petugas PDAM bagian produksi dan instalasi, Sulaiman mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.30 Wita sore tadi.

“Saya sementara lewat, dan saya dapati kejadian pipa bocor ini,” ujar Sulaiman di lokasi.

Sulaiman pun mengaku bahwa letak pipa yang bocor tersebut berada di kedalaman hingga dua meter di dalam tanah. Namun Sulaiman mengaku telah menghubungi rekannya untuk menangani kondisi tersebut. Ada sejumlah petugas lapangan PDAM yang sedang dalam perjalanan ke titik bocornya pipa.

“Tim lapangan sedang dalam perjalanan kemari untuk menangani kondisi ini,” ujarnya.

Diketahui, dengan kondisi pipa bocor tersebut, maka pihak PDAM untuk sementara memutus pasokan air ke arah timur Makassar, seperti Tamalanrea dan Biringkanaya.

“Kita upayakan secepatnya selesai, insya Allah hari ini juga selesai,” pungkas Sulaiman.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga