Tujuh Pejabat Eselon II Pemprov Sulsel Ikut Diklatpim XV

98
  • 1
    Share
Img 20180802 Wa0040
Diklatpim tingkat II angkatan XV di Kampus I Badan Pengembangan SDM Sulsel. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 60 peserta mengikuti Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat II angkatan XV yang digelar di Kampus I Badan Pengembangan SDM Sulsel, Kamis (2/7/2018).

Diklatpim yang dibuka oleh Pj Sekda Sulsel, Tautoto Tanaranggina ini merupakan bagian pengembangan kapasitas kepemimpinan individu peserta.

“Kita ketahui bersama masing-masing peserta juga sudah punya kemampuan, melalui Diklatpim ini lebih diarahkan dan dipertajam. Kemudian ujungnya nanti akan diaplikasikan pada proyek perubahan,” kata Tautoto.

Rencana proyek perubahan tersebut terdiri dari proyek jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Melalui Diklatpim ini, kinerja pejabat struktural diharapkan semakin terarah, serta semakin terkonsetrasi dengan arah dan tujuan kerja sebagaimana visi-misi yang dimiliki daerah masing-masing.

“Ini berisi proyek leadership, kita berharap bisa dilaksanakan dengan baik dan implementasikan,” sebutnya.

Kepala Badan Diklat Provinsi Sulsel, Imran Jauzi menyebut, kegiatan ini selain memberikan bekal ilmu, juga dapat memperluas jaringan para peserta. Hal itu dikarenakan kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel, tetapi juga provinsi lainnya di Indonesia Timur.

Diklatpim ini akan berlangsung selama 3,5 bulan dan berakhir 16 November 2018 mendatang. Khusus angkatan 15 ini, terdiri dari 60 peserta dari 7 provinsi, termasuk Sulsel terdiri dari 13 orang.

Pesertanya antara lain adalah Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulsel Fitriani, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Sulsel Muhammad Hatta, dan Kepala Biro Pengelolaan Barang dan Aset Daerah Setda Sulsel Nurlina.

Selanjutnya ada Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Sulsel Devo Khaddafi, Kepala Kesbang Pol Sulsel Asmanto Baso Lewa, Direktur Rumah Sakit (RS) Haji Abdul Haris Nawasi dan Kepala Dinas Bina Marga Sulsel Jumras.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

Tujuh Pejabat Eselon II Pemprov Sulsel Ikut Diklatpim XV 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga