Jenazah Yusuf Supendi Dimakamkan di TPU Kalisari

26
  • 3
    Shares
Yusuf Supendi
Yusuf Supendi (IST)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Jenazah Pendiri PKS Yusuf Supendi dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kalisari, Cijantung, Jakarta Timur,Jumat (3/8/2018).

Sebelum dimakamkan, jenazah Yusuf terlebih dahulu disalatkan di masjid yang berada dekat dengan rumah duka di Jalan Lapan V, RT.12 RW 01, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Jenazah kemudian diberangkatkan usai salat Jumat. Tampak hadir dalam pengantaran jenazah tersebut adalah Sekjen PDIP Hasto Kristyanto dan jajaran PDIP serta mantan Presiden PKS Annis Matta bersama beberapa kader PKS lainnya.

Setelah jenazah berangkat dari masjid, baik Hasto dan Annis Matta langsung meninggalkan lokasi.

Yusuf Supendi yang kini tercatat sebagai kader sekaligus bakal caleg PDIP meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo pada Jumat pagi tadi. Menurut putra sulungnya, Fawwaz Abdul Jawwad, ayahnya meninggal karena serangan jantung.

“Yang saya tahu sih sebenarnya bapak itu nggak ada penyakit, tapi ada cuma gula aja. Saya mendapatkan kabar itu jam 4 sore, itu bapak saya kena serangan jantung tiba-tiba. Jadi saya juga kurang tahu itu penyebabnya kenapa,” katanya dikutip dari suara.

Yusuf Supendi tercatat sebagai salah satu pendiri PKS. Ia memilih keluar dan sempat bergabung dengan Hanura pada 2013 lalu. Hingga akhirnya ia kini berlabuh ke PDIP.

Editor : Agung Hidayat