64 Bacalegnya Dinyatakan TMS, Ini Kata Patabai Pabbokori

44
  • 6
    Shares
Patabai Pabbokori
Ketua Berkarya Sulsel, Andi Patabai Pabokori. (Sulselsatu/Asrul)
64 Bacalegnya Dinyatakan TMS, Ini Kata Patabai Pabbokori 1

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai Berkarya Sulsel sedang dilanda masalah. Sebanyak 64 Bacalegnya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) oleh KPU Sulsel.

Hanya 12 dari total 76 Bacaleg Berkarya Sulsel yang dinyatakan Memenuhi Syarat karena telah melakukan perbaikan berkas.

Atas keputusan KPU Sulsel itu, Ketua Partai Berkarya Sulsel, Andi Patabai Pabokori mengajukan gugatan ke Bawaslu Sulsel untuk dimediasi.

“Ini sebenarnya masalah waktu saja. Memang waktu batas akhir perbaikan, Pak Sekretaris tiba-tiba sakit. Saya juga lagi berduka karena ayah di Jakarta meninggal dunia. Tetapi sebelum berangkat ke Jakarta Saya memberikan surat kuasa ke pengurus untuk bertugas menjalankan funsi ketua dan sekretaris,” ujar Andi Patabai di Kantor Berkarya, Jumat (3/8/2018).

“Tetapi pengurus yang saya mandati ini tiba di KPU menyerahkan perbaikan, KPU menolak karena tidak mampu menyerahkan surat mandat. Jadi seperti itu masalahnya,” lanjut Bupati Bulukumba dua periode itu.

Meski begitu, mantan Kadis Pendidikan Sulsel itu optimis Bacaleg Partai Berkarya Sulsel akan ikut berkompetisi di Pileg 2019.

“Saya sampaikan bahwa tidak ada unsur kesengajaan. Percayalah partai akan bekerja semaksimal mungkin agar kita ikut Pileg. Dengan cara yang kita tempuh saat ini, saya optimis 64 nama Bacaleg akan MS,” tutup Andi Patabai.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Iklan stie Amkop

Rekomendasi Berita

Baca Juga