Berkarya Sulsel Ajukan Sengketa ke Bawaslu, Ini Masalahnya

54
  • 1
    Share
Img 20180803 112714
Pengurus Partai Berkarya Sulsel saat menyampaikan permasalahan yang sedang dilaporkan ke Bawaslu Sulsel. (Sulselsatu/Asrul)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Berkarya Sulsel resmi mengajukan gugatan ke Bawaslu Sulsel. Partai yang dikomandoi Andi Patabai Pabokori itu tidak menerima atas tindakan KPU yang menolak proses perbaikan berkas Bacalegnya.

“Saat ini Berkarya menempuh jalur mediasi lewat Bawaslu Sulsel. Kita sudah melaporkan berkas kepada Bawaslu Provinsi. Saya baru mau bikin klausulnya atau materi permohonannya. Ada juga beberapa yang perlu dilengkapi,” ujar Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Berkarya Ayuzar, Jumat (3/8/2018).

Ayuzar tak mau mengungkap secara detil apa saja substansi dari laporan tersebut. Jelasnya, itu terkait berkas perbaikan Bacalegnya yang ditolak oleh KPU Sulsel lantaran adanya syarat yang tidak terpenuhi, yakni tidak adanya tanda tangan ketua DPW dan sekretaris Berkarya Sulsel dalam berkas B1 dan B2 pengajuan perbaikan.

Menurut Ayuzar, dalam B1 dan B2 tersebut memang tidak dibubuhi tanda tangan ketua maupun sekretaris defenitif, tapi bukan berarti kosong. Sebab, dia sendirilah yang bertanda tangan dalam surat tersebut sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua.

“Saya yang bertanda tangan sebagai Pelaksana tugas karena Pak Ketua sedang berada di luar daerah melayat. Jadi mau bagaimana lagi, harus ada yang bertanda tangan supaya perbaikan bisa masuk,” ungkap Ayuzar.

Dia berharap, permohonan mediasi itu segera bisa diterima oleh Bawaslu Sulsel dan memberikan keadilan untuk pihaknya. Terlebih, Bacaleg yang perbaikannya sudah ditolak oleh KPU, kini gusar.

“Tapi, saya sampaikan kepada ke para Bacaleg bahwa, masih ada jalan yang bisa ditempuh,” aku Ayuzar.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

Berkarya Sulsel Ajukan Sengketa ke Bawaslu, Ini Masalahnya 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga