Bupati Barru Pantau Pembangunan Gapura Asian Games oleh Dinas Kominfo

47
  • 2
    Shares
20180802 134807
Bupati Barru Suardi Saleh memantau pengerjaan gapura Asian Games di perapatan lampu merah Lasinri. (Ist)

SULSELSATU.com, BARRU – Bupati Barru, Suardi Saleh disela kunjungan kerjanya tiba-tiba mobil yang ditumpangi berhenti ditempat pengerjaan gapura Asian Games 2018 yang berada di perapatan lampu merah Lasinri, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Kamis (2/8/2018).

Dari pantauan Sulselsatu.com, terlihat Sekretaris Dinas Kominfo Barru, Ahmad sedang mengarahkan beberapa pekerja dalam proses pembuatan gapura tersebut.

Suardi Saleh nampak memperhatikan detail pengerjaan gapura dan berharap gapura ini icon untuk menyukseskan gelaran Asian Games di mana Indonesia sebagai tuan rumah.

“Tentu tetap kita usung kearifan lokal, gapura ini kita pakai bambu, desainnya yang kita percayakan Kominfo untuk persiapkan semuanya,” kata Suardi.

Dia berpesan agar pembanguna gapura ini dikerjakan secara detil, jangan sampai rubuh dan menerpa warga yang lewat.

Sekretaris Kominfo Barru, Ahmad mengatakan, lomba gapura tingkat nasional bertujuan untuk meningkatkan peran dan partisipasi masyarakat bersama pemerintah dalam menyukseskan Asian Games ke XVIII 2018.

“Yang pasti kita akan berikan yang terbaik pada lomba gapura ini, kreativitas, inovasi dan ciri khas daerah akan menjadi pengukur kami untuk membuat gapura ini. Makanya kita pakai bambu,” kata Ahmad.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Hendra Wijaya