Bupati Takalar Sidak Kebersihan di RSUD Padjonga Dg Ngalle

31
  • 2
    Shares
Syamsari Sidak
Bupati Takalar, Syamsari Kitta melakukan inspeksi mendadak (sidak) di RSUD Padjonga Dg Ngalle. (Sulselsatu/Reni Kamaruddin)

SULSELSATU.com, TAKALAR – Kondisi kebersihan di RSUD Padjonga Dg Ngalle Takalar kembali menjadi perhatian Bupati Takalar Syamsari, Jumat (3/8/2018) sore.

Untuk yang kesekian kalinya, Syamsari sapaannya melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap kebersihan di dalam area rumah sakit.

Didampingi Kadis Kebersihan Andi Rijal dan Direktur RSUD Padjonga Dg Ngalle, Syamsari mengecek satu persatu kondisi bagian depan ruang perawatan termasuk drainase yang seringkali berbau dan menjadi saran penyakit.

“Ini sudah mulai bagus kebersihannya di sini, hanya saja perlu lebih ditingkatkan lagi. Seperti pengambilan sampah yang dulu hanya sekali sehari, sekarang jadi dua kali sehari agar tidak menimbulkan bau busuk dan banyak lalat. Kita apresiasi direktur yang baru karena dengan cepat mampu membuat perubahan yang lebih baik,” kata Syamsari.

Direktur RSUD Padjonga Dg Ngalle, dr. Darwis menjelaskan, saat ini, pihak RS menyediakan sebanyak 100 unit tempat sampah di setiap ruangan.

Tempat sampah tersebut dikelola oleh 40 orang pegawai cleaning service yang bertugas dengan pembagian setiap cleaning service bertanggung jawab terhadap tiga tempat sampah.

“Jadi kita akan tingkatkan agar kebersihan di sini terjaga dengan mengadakan kerjasama dengan Dinas Kebersihan. Pengakutan sampah dilakukan pada pagi dan sore hari. Dinas Kebersihan bertugas untuk pencegahan penyakit, sedangkan rumah sakit untuk pengobatan,” jelas Darwis.

Selain kebersihan, Syamsari juga melakukan pemantauan terhadap kondisi bangunan yang tidak layak.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Awang Darmawan

Bupati Takalar Sidak Kebersihan di RSUD Padjonga Dg Ngalle 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga