Sekkab Takalar Tuntut Target PBB Segera Dipenuhi

22
Pbb Takalar

SULSELSATU.com, TAKALAR – Untuk memenuhi target pendapatan daerah melalui Pajak Bumi Dan Bangunan-Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Sekda Takalar melakukan rapat monitoring, intensifikasi, dan evaluasi di Aula Kantor Kecamatan Mangngarabombang, Jumat (3/8/2018).

Rapat tersebut berlangsung setelah monitoring serupa dilaksanakan di Kecamatan Mappakasunggu yang dipimpin oleh Sekda Takalar Arsyad didampingi Kepala BPKD Takalar Basri Sulaiman.

Arsyad menyampaikan bahwa pembayaran PBB adalah merupakan ujung tombak dalam perputaran roda perekonomian suatu pemerintahan untuk meningkatkan pembangunan wilayah.

Olehnya itu, ia berharap target PBB tahun ini harus mencapai target untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan.

Sekkab Takalar Tuntut Target PBB Segera Dipenuhi 1

“Saya selaku Ketua tim intensifikasi PBB menegaskan untuk tidak ada opsi lain lagi di tahun 2018 dan harus mencapai target PBB. Target utama kita itu bagaimana mendapatkan opini WTP dalam pengelolaan keuangan karena Salah satu indikator dalam pencapaian opini WTP adalah pencapaian jumlah PBB dan PAD,” kata Arsyad.

Ia berharap ke depan para kepala desa, lurah dan para kolektor dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan pencapaian target PBB yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Abdi Irawan mengemukakan bahwa monitoring diselenggarakan hanya sehari diikuti kurang lebih 35 orang terdiri dari kepala desa dan Lurah serta para kolektor pajak di wilayah kecamatan Mangngarabombang dengan tujuan kegiatan untuk meningkatkan pajak pembangunan di masyarakat.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Awang Darmawan

Sekkab Takalar Tuntut Target PBB Segera Dipenuhi 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga