Jaga Ketertiban Daerah, Satpol PP Bulukumba Bentuk Tiga Komunitas

40
  • 2
    Shares
Img 20180802 121251
Kasatpol PP dan Damkar Bulukumba, Andi Baso Bintang. (Ist)

SULSELSATU.com, BULUKUMBA – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Bulukumba, terus melakukan upaya menjaga ketertiban daerah.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah, membentuk tiga komunitas dalam membatu kerja satpol PP melakukan sosialisasi dan pengawasan ketertiban.

Tiga komunitas itu, yakni Komunitas Anti Miras, Komunitas Anti Ternak Liar, dan juga Komunitas Pedagang Kaki Lima (PKL) Tertib.

Kasatpol PP dan Damkar Bulukumba, Andi Baso Bintang mengaku, tiga komunitas tersebut nantinya bakal diisi 3-4 anggota Satpol PP, unsur pemerintah, toko masyarakat dan juga masyarakat umum.

Komunitas ini kata dia, nantinya bakal bertugas mensosialisasikan bahaya miras, ternak liar dan juga tentang ketertiban pedagang kaki lima.

Bahkan komunitas ini nantinya bakal bersosialisasi dari pintu ke pintu. Hal ini menjadi salahsatu opsi, pasalnya para pelanggar ketertiban umum tersebut rerata merupakan oknum yang sama.

“Contoh saja produsen miras. Sejak tahun 2000-an, penjualnya hanya itu-itu saja. Jadi kami harap dengan komunitas ini, bisa menertibkan sekaligus memberi solusi,” ujarnya.

Penulis: Akbar Wahyudi
Editor: Hendra Wijaya