Galaxy Tab S4 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

  • 4
    Shares
Galaxy Tab S4
Samsung Galaxy Tab S4 (int)

SULSELSATU.com – Lama tidak meng-update seri tabletnya, Samsung akhirnya mengungkap perangkat terbarunya, yakni Galaxy Tab S4.

Jadi penerus dari Galaxy Tab S3, Galaxy Tab S4 hadirkan desain yang jauh lebih ramping dari seri sebelumnya.

“Di Samsung, kami percaya pada inovasi yang memperkaya hidup pengguna,” ungkap DJ Koh, Presiden dan CEO Samsung Electronics, seperti yang dikutip dari Phonearena, Kamis (2/8/2018).

Ia melanjutkan, “Sejak awal, kami telah berfokus pada produk dan layanan baru yang membantu konsumen melakukan lebih banyak melalui peningkatan kinerja dan peningkatan mobilitas.”

“Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan Galaxy Tab S4 dan berharap melihat hal baik yang dapat dilakukan pengguna dengan perangkat kami,” lanjutnya.

Dalam hal spesifikasi, Galaxy Tab S4 mengalami peningkatan dari generasi sebelumnya.

Dalam hal layar, tablet ini menggunakan teknologi Super AMOLED berukuran 10,5 inci dengan resolusi tinggi 1600 x 2560 piksel, dengan kerapatan piksel 288ppi, dan rasio screen-to-body 78,07 persen.

Untuk performa sehari-hari, Samsung menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 835, prosesor octa-core 2350MHz, Kyro 280, Adreno 540, RAM 4GB, dan memori internal 256GB.

Tidak hanya itu, tersedia slot microSD jika kamu ingin menambah memori, cukup hingga 400GB. Sistem operasi yang berjalan di dalamnya adalah Android 8.1.

Untuk urusan kamera, Samsung membekali Galaxy Tab S4 ini dengan kamera belakang 13MP beserta LED flash dan Autofocus. Sementara untuk kamera depannya memiliki sensor 8MP.

Tidak ketinggalan pula Iris Scanner dan Stylus S-Pen yang plot Samsung sebagai salah satu daya tariknya.

Perangkat ini memiliki baterai berkapasitas 7300mAh. Peningkatannya cukup lumayan dari generasi sebelumnya yang hanya 6000mAh.

Editor: Febriansyah