JK Buka Rakernas IA-ITB di Makassar 

43
Img 20180804 Wa0030
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) hari ini tiba di Kota Makassar untuk membuka Rakernas Ikatan Alumni Institut Tekhnologi Bandung (IA ITB) tahun 2018. 
 
JK tiba sekira pukul 09.48 Wita di Aryaduta Hotel yang merupakan tempat Rakernas berlangsung, Sabtu (4/8/2018). 
 
Dalam sambutannya, Jusuf Kalla memberikan apresiasi atas Rakernas IA ITB yang untuk pertama kalinya digelar di luar Jawa. JK juga menaruh perhatian terhadap tema Rakernas yang diangkat; “Dari Timur, Indonesia Bangkit Menjadi Bangsa Pemenang”.
 
Menurutnya, tema tersebut turut menjadi bagian dari semangat pemerataan kemajuan nasional. Termasuk bagaimana ITB dapat memperbanyak alumninya dari Indonesia.
 
“Dengan memperbaiki sitem pemerataan pendidikan. Karena tanpa pendidikan yang merata akan menimbulkan ketimpangan,” ujar JK.
 
Selain itu, ia juga mengimbau agar para alumni ITB menaruh minat untuk berkarir di Indonesia timur, meninggalkan zona nyaman di Jawa. 
 
“Kita kemarin ada proyek yang begitu besar, hampir 10 Triliun, tapi hanya ada satu alumni ITB, karena tidak tahan tinggal di gunung selama 6 tahun,” ujanya.
 
“Jadi mungkin pak rektor, bagaimana merubah kultur itu,” tambahnya. 
 
Usai memberi sambutan, tepat pada pukul 10.57 Wita JK membuka secara resmi Rakernas IA ITB yang ditandai dengan pemukulan gong. 
 
Diketahui, dalam agenda pembukaan rakernas tersebut turut hadir Plt Gubernur Sulsel Sumarsono, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono Septiadi, rektor ITB Prof Kadarsah Suryadi, dan ketua Alumni ITB Ridwan Djamaluddin.
 
Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Kink Kusuma Rein
JK Buka Rakernas IA-ITB di Makassar  1

Rekomendasi Berita

Baca Juga