Pemkot Gelar Pelatihan Bela Negara Tingkat SMP se Kota Makassar

200
  • 2
    Shares
Img 20180804 Wa0001~2
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelatihan Bela Negara Tingkat SMP se Kota Makassar dimulai hari ini. Tampak Penjabat Sekretaris Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin bertindak sebagai Inspektur Upacara di Mako Brimob, Jalan KS Tubun, Makassar, Sabtu (4/8/2018).
 
Naisyah dalam sambutannya mengatakan, penting bagi anak-anak khususnya pelajar untuk mengikuti pendidikan bela negara.
 
Apalagi diera globalisasi saat ini, ancaman terhadap negara tidak lagi bersifat konvensional.
 
“Pelatihan ini penting dilaksanakan untuk menanamkan kesadaran bela negara, memberikan pemahaman kepada anak anak kita, bagaimana menangkal potensi ancaman dari dalam negeri kita sendiri,” ucapnya.
 
Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Makassar, Andi Hidayat mengatakan pelatihan bela negara terhadap pelajar SMP merupakan kegiatan yang ketiga kalinya dilakukan.
 
Adapun tema Meningkatkan Nasionalisme dan Patriotisme dalam Rangka Penguatan Karakter kata Hidayat merupakan ide dari Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.
 
“Pelaksanaan bela negara ini serentak dilaksanakan di lima lokasi berbeda di antaranya di Halaman Pangkoopsau ll Hasanuddin, Lantamal VI Jalan Yos Sudarso, Kodam XIV Hasanuddin, dan dua lokasi lagi yakni di Mako Brimob Sultan Alauddin, dan Mako Brimob KS Tubun. Kegiatan ini diikuti 11.566 siswa siswi tahun ajaran baru 2018/2019  se Kota Makassar,” kata Hidayat.
 
Penulis: Mawar A Pasakai
Editor: Kink Kusuma Rein

Rekomendasi Berita

Baca Juga