Begini Kronologis Insiden Duel Maut di Sinjai

674
  • 8
    Shares
Ilustrasi Jenazah atau Meninggal Dunia
Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com, SINJAI – Baba (50), warga Dusun Batumasongo, Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai tewas usai terlibat duel dengan warga lainnya, Kayyung (53), Sabtu (4/8/2018).

Kasubag Humas Polres Sinjai, Ipda Sasmito menjelaskan, insiden itu berawal saat korban sedang berada di kebunnya yang selama ini ditempati beraktifitas dan Kayyung berencana ke sawahnya untuk mengambil jerami. Pada saat keduanya bertemu, sempat terjadi adu mulut dan akhirnya berujung pada perkelahian dengan menggunakan parang.

“Kejadian sekira pukul 13.35 Wita tadi, di kebun milik Korban di Dusun Batumasongo, Desa Aska Sinjai Selatan. Baba ditemukam terkapar di kebun Norma yang berjarak sekitar 50 meter dari TKP dalam keadaan meninggal dunia yang ditemukan oleh Anas (24) warga setempat bersama empat orang rekannya yang sedang melintas di kebun tersebut,” jelasnya.

Sasmito mengatakan, Kayyung juga mengalami luka parah pada pelipis sebelah kiri, luka sabetan parang pada kepala samping kiri sampai tulang rahang luka terbuka pada siku sebelah kiri dan jari kelingking kiri patah dan sekarang dirujuk ke RSUD Sinjai.

“Sementara korban, Baba setelah dilakukan visum oleh pihak Puskesmas Aska. Korban mengalami luka sabetan parang di rahang kanan, tiga jari tangan putus, luka pada jari kiri, luka pada tangan kanan, luka di leher, luka di kepala, luka di kepala sebelah kanan, dan luka di dada sebelah kiri,” kata Sasmito.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Awang Darmawan