Pj Sekprov Sulsel Minta Dinas Peternakan Jamin Kesehatan Hewan Kurban

41
  • 3
    Shares
Sekprov Sulsel
Pj Sekprov Sulsel, Tautoto Tanaranggina saat memberi pengarahan kepada ASN lingkup DPKH Sulsel di Kantor DPKH Sulsel, Jumat, (03/08/2018). (Sulselsatu/Asrhawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jelang Hari Raya Idul Adha, Pemprov Sulsel telah menyiapkan sebanyak 70 ribu ekor hewan ternak yang terdiri dari sapi dan kerbau.

Pj Sekda Sulsel, Tautoto Tanaranggina pun meminta agar Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sulsel untuk meningkatkan koordinasi dengan Pemkab/Pemkot untuk menghindari terjadinya masalah kesehatan pada hewan kurban.

Hal ini disampaikan Tautoto saat memberikan pengarahan pada ASN lingkup DPKH Sulsel di Kantor DPKH Sulsel, Jumat, (03/08/2018).

“Tolong ditingkatkan koordinasi kabupaten kota. Jangan ada hewan yang dipotong bermasalah dari segi kesehatan. Sapi-sapi yang dijadikan hewan kurban tolong diperiksa dengan baik,” kata Tautoto.

Pj Sekprov Sulsel Minta Dinas Peternakan Jamin Kesehatan Hewan Kurban 1

Selain itu, ia juga menyarankan agar sebaiknya tidak menggunakan hewan betina. Hal ini dikarenakan hewan betina masih berada dalam usia produktif.

“Jangan juga yang masih muda. Memang di dalam Islam ada aturannya. Kita berpatokan saja dengan aturan itu sehingga ke depan kita tidak kekurangan,” lanjutnya.

Ia pun menekankan pentingnya koordinasi antara DPKH provinsi dengan DPKH kabupaten/kota sehingga jika terjadi masalah pemerintah tidak akan saling menyalahkan.

“Kalau ada masalah cepat direspon karena begitu gaya dari Bapak Gubernur sehinga langsung ditahu apa masalahnya,” pesannya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Pj Sekprov Sulsel Minta Dinas Peternakan Jamin Kesehatan Hewan Kurban 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga