Alami Insiden Mengerikan, Kiper PSIS Dilarikan ke Rumah Sakit

Jandia
Jandia Eka Putra. (INT)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit usai mengalami insiden mengerikan dalam laga melawan Bali United, Sabtu (4/8/2018) malam. Saat laga berlangsung, Jandia berbenturan dengan penyerang Bali United, Melvin Platje.

Peristiwa ini bermula ketika pemain Bali United, Dias Angga Putra melakukan shooting jarak jauh, di menit 68. Tembakan kerasnya membentur mistar gawang. Bola yang kembali ke dalam kotak penalti disambar oleh Melvin Platje yang berada di mulut gawang.

Jandia menyambut bola muntah di atas kepala Melvin. Lompatan Jandia yang terlalu tinggi membuat ia terjatuh tak sempurna. Mantan kiper Semen Padang itu terjatuh ke posisi kanan dengan bertumpu pada punggungnya. Kepalanya membentur tanah.

Jandia tak bangun lagi. Sementara, sundulan Melvin berbuah gol bagi Bali United. Setelah tim medis memberi pertolongan pertama, wasit kemudian meminta ambulans masuk ke dalam lapangan. Jandia dibawa menuju rumah sakit terdekat.

Belum ada keterangan bagaimana kondisi kiper bernomor punggung 30 tersebut. Yang pasti, ia harus dilarikan ke rumah sakit dan posisinya digantikan oleh Joko Ribowo.

Pertandingan sendiri berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Bali United.

Editor: Awang Darmawan