Tekuk Timor Leste, Timnas U-16 Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF

44
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia U-16. (INT)

SULSELSATU.com, SIDOARJO – Timnas Indonesia U-16 melaju ke semifinal Piala AFF U-16 usai mengalahkan Timor Leste dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (4/8/2018).

Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan sejak babak pertama bergulir. Tim besutan Fakhri Husaini ini sebenarnya berhasil membobol gawang Timor Leste. Tendangan bebas Kartika Verdhayanto membentur tiang dan melewati garis gawang.

Sayang, wasit yang memimpin pertandingan tak melihat momen tersebut. Padahal, tayangan ulang memperlihatkan bola sudah melewati garis gawang.

Timnas U-16 akhirnya memecah kebuntuan di menit 49. Gol dicetak oleh Amiruddin Bagus Kahfi, yang memanfaatkan umpan dari M Salman.

Sutan Zico menggandakan keunggulan Indonesia di menit 72. Dia melepaskan tendangan keras yang sukses menjebol gawang Timor Leste yang dikawal Marcio Dores.

Jelang pertandingan berakhir, tepatnya di menit 82, Timnas U-16 menambah gol. Bagus mencetak gol keduanya di laga ini, memanfaatkan umpan terobosan dari Andre Oktaviansyah.

Skor 3-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga laga usai. Hasil ini memastikan langkah Garuda Asia ke semifinal Piala AFF.

Timnas U-16 kokoh di puncak klasemen Grup A dengan poin sempurna, 12 poin dari 4 pertandingan. Posisi kedua ditempati Myanmar dengan 9 poin, disusul Vietnam dengan angka yang sama.

Susunan Pemain

Indonesia: Ernando; Komang Teguh Trisnanda, Fadillah, M Salman, Kartika Vedhayanto; David Maulana, Andre Oktaviansyah, Yadi Mulyadi (Supriadi 21′), Hamsa Lestaluhu (Fajar Fathur 28′), Bagus Kahfi

Timor Leste: Marcio Dores; Bovia, Jaimito A, Jovito M, Oscar Dos Santos; Aldo A, Kay Gusmao, Zinedine Lopes; F. Da Costa, Joel C, Alto Da Silva

Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga