PMII Cabang Makassar Tolak Deklarasi 2019 Ganti Presiden

104
  • 19
    Shares
Ketua Pmii
Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Makassar, Ashari Bahar. (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Makassar, Ashari Bahar menolak segala aktivitas deklarasi “2019 Ganti Presiden”. Menurut dia, gerakan ini merupakan gerakan yang provokatif dan berpotensi memecah belah kesatuan.

Hal ini, kata Ashari, sama saja dengan gerakan makar. Sementara pesta demokrasi yang akan dihelat 2019 masih lama.

“Bagaimana tidak masa pendaftaran calon presiden saja belum ditetapkan sudah mau main ganti-ganti presiden saja. Ini sama halnya melakukan gerakan makar,” kata Ashari, Sabtu (4/8/2018).

Menurut dia, pesta demokrasi 2019 mendatang harus di sambut dengan baik, bukan malah menciptakan gerakan Deklarasi Ganti Presiden. Apalagi dalam gerakan ini banyak tokoh agama yang terlibat.

“Ormas-ormas Islam semestinya tidak membuat gerakan yang dapat memecah umat,” tuturnya.

Ia mengatakan, gerakan 2019 Ganti Presiden merupakan suatu lelucon. Pasalnya, Gerakan Ganti Presiden tanpa ada alternatif presiden yang ditawarkan dan menilai gerakan tersebut merupakan gerakan titipan dari Neno Warisman.

“Pertanyaannya kemudian yang mereka mau dorong buat gantikan Presiden siapa? Masa mereka kampanye 2019 ganti presiden asal ganti-ganti saja, kan lucu. Olehnya itu, kami anggap ini adalah titipan yang sengaja dibawa oleh Neno Warisman,” katanya.

Oleh karena itu, Ashari meminta kepada pihak berwajib untuk menindak gerakan semacam ini. Menurut dia, semestinya semua pihak harus melarang gerakan tersebut, baik Polri dan seluruh elemen masyarakat terkhusus Pemerintah Sulawesi Selatan.

Sebab menurtnya, ini sama halnya melakukan kampanye sementara hal ini belum bisa dilakukan karena jadwal kampanye belum ada.

“Maka saya menghimbau kepada masyarakat terkhusus di Sulawesi Selatan agar tidak terlibat dalam gerakan-gerakan seperti ini. Jangan sampai gerakan 2019 Ganti Presiden merambah ke Sulawesi Selatan. Biarkan rakyat Sulsel tenang dan menyambut pesta demokrasi dengan cara-cara yang santun serta tidak terpecah belah oleh mainan sebagian oknum yang coba memecah belah kita,” kata Ashari.

Penulis: Abdul Kadir Jaelani
Editor: Awang Darmawan

PMII Cabang Makassar Tolak Deklarasi 2019 Ganti Presiden 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga