Meriahkan HUT ke-73 RI, Polres Takalar Gelar Lomba Layang-Layang

79
Polres Takalar

SULSELSATU.com, TAKALAR – Ratusan layang-layang menghiasi langit di Lapangan Makkatang Dg Sibali, Sabtu (4/8/2018) siang tadi.

Layang-layang yang biasanya dimainkan oleh anak-anak di sawah itu kali ini dimainkan oleh berbagai umur dan kalangan. Pesertanya tidak hanya dari Takalar, namun ada juga yang dari luar daerah Takalar. Salah satunya dari Sulawesi Barat.

Adu layang-layang yang merupakan permainan tradisional hampir punah menjadi salah satu event untuk memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI ala Polres Takalar.

Tak tanggung-tanggung, antusiasme masyarakat mengikuti lomba layang-layang ini mencapai ratusan orang yang turut serta dalam lomba.

Kapolres Takalar, AKBP Gany Alamsyah Hatta menjelaskan, bahwa lomba layangan ini bertujuan untuk melestarikan permainan rakyat agar terpelihara dengan baik dan tidak hilang di tengah kemajuan teknologi dan zaman saat ini.

Sehingga, melalui lomba ini diharapkan permainan tradisonal yang dulunya sangat populer dapat dikenang kembali.

Karena menjadi rangkaian peringatan HUT ke-73 RI, Gany pun menjelaskan bahwa kategori layangan yang akan diperlombakan ada dua.

“Untuk para peserta disyaratkan memenuhi ketentuan layangan yang ditetapkan. Syarat layangan adalah dua layangan cantik merdeka dan layangan adu merdeka,” jelasnya.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Awang Darmawan

Meriahkan HUT ke-73 RI, Polres Takalar Gelar Lomba Layang-Layang 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga