Panwaslu Takalar Imbau Parpol dan Bacaleg Tidak Curi Start Kampanye

38
  • 2
    Shares
1533370699079 Img 20180804 Wa0014~2

SULSELSATU.com, TAKALAR – Maraknya kampanye bakal calon legislatif (Bacaleg) di media sosial membuat Panwaslu Kabupaten Takalar kembali menegaskan imbauan untuk tidak melakukan kampanye.

Ketua Panwaslu Takalar, Ibrahim Salim meminta agar seluruh bacaleg dan partai politik agar tidak mencuri start kampanye dari waktu yang telah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ia menegaskan bahwa bacaleg dan partai politik yang mencuri star kampanye akan mendapatkan sanksi pidana disertai dengan denda.

“Kami tegaskan apabila ada bacaleg yang mencuri start untuk melakukan kampanye pencalonannya pada pemilihan legislatif 2019 mendatang, bisa diancam pidana kurungan 1 tahun atau denda paling banyak Rp12 juta,” ujar Ibrahim.

Panwaslu Takalar Imbau Parpol dan Bacaleg Tidak Curi Start Kampanye 1

Olehnya itu, ia meminta agar bacaleg yang memasang spanduk, baliho maupun foto di sosial media untuk dihapus, dan yang terpasang untuk dicabut. 

“Kami meminta kepada rekan-rekan bacaleg untuk menertibkan atau menurunkan APS yang melanggar dan masih terpasang baik di tempat umum ataupun di medsos,” ujarnya.

Masa kampanye untuk bacaleg akan berlangsung tiga hari setelah daftar caleg tetap (DCT) ditetapkan yang dijadwalkan dimulai pada 23 September 2018 mendatang dan tiga hari sebelum pemungutan suara tepatnya pada masa tenang yakni 13 April 2019 mendatang.

Penulis: Reni

Editor: Kink Kusuma Rein

Panwaslu Takalar Imbau Parpol dan Bacaleg Tidak Curi Start Kampanye 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga