Bupati Lutim Terima Penghargaan di Hari Koperasi Nasional

Img 20180804 Wa0006

SULSELSATU.com, MALILI – Bupati Luwu Timur, Thorig Husler kembali dianugerahi penghargaan. Kali ini dia dianugerahi Tanda Jasa sebagai Bakti Koperasi.

Penghargaan tersebut diserahkan pada puncak perayaan Hari Koperasi Ke-71 Tahun 2018 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Gedung Tammuan Mali’, Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sabtu (04/08/2018).

Penghargaan Bupati sebagai Bakti Koperasi diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur Bahri Suli yang diserahkan oleh Asisten Administrasi Setda Provinsi Sulsel, Ruslan Abu mewakili Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Soni Sumarsono, disaksikan Sekretaris Jenderal Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Pusat, Neddy Refinaldy, Deputi Bidang Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM RI, Untung Tri Basuki dan Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Provinsi Sulawesi Selatan, A. Rahman Halid.

Penghargaan Tanda Jasa Bakti Koperasi diberikan kepada Husler karena dinilai berhasil menggerakkan koperasi didaerah.

“Bapak Bupati Luwu Timur menjadi salah satu diantara 3 Bupati di Sulawesi Selatan yang menerima penghargaan atas jasa dan Dharma Bakti dalam memajukan kegiatan koperasi dan UKM didaerah,” terang Bahri Suli.

“Bupati menerima penghargaan ini karena selama ini berhasil menggerakkan koperasi yang tidak aktif menjadi aktif seperti Koperasi Sehati Ditimur dan Koperasi TKBM, membuat edaran RAT tepat waktu serta berhasil mengelola koperasi menggunakan IT,” beber Bahri.

Adapun 2 bupati lainnya yang diberikan penghargaan serupa, di antaranya Bupati Tana Toraja dan Bupati Barru. 

Selain 3 Bupati yang menerima penghargaan, pada puncak HUT Koperasi tersebut juga diserahkan penghargaan Tanda Jasa Bakti Koperasi kepada 7 penggiat koperasi serta penghargaan 19 koperasi berprestasi di Sulawesi Selatan.

Pj. Gubernur Sulsel yang diwakili Asisten Administrasi Setda Provinsi Sulawesi Selatan, Ruslan Abu, dalam sambutannya berharap melalui momentum peringatan HUT Koperasi akan memberikan dorongan yang kuat dan besar lagi bagi pertumbuhan dan perkembangan koperasi agar semakin mandiri, kuat dan berdaya saing, serta semakin besar peranannya dalam perekonomian khususnya di Sulsel.

“Semoga pelaksanaan HUT Koperasi Tingkat Provinsi Sulsel mampu memberi spirit dan komitmen yang kuat bagi kami Pemerintah dalam mendorong dan meningkatkan peran koperasi dalam pembangunan sektor ekonomi yang berbasis ekonomi kerakyatan,” ujar Ruslan.

Editor: Awang Darmawan