Husler Ajak GAMKI Ikut Kawal Pembangunan di Lutim

35
  • 1
    Share
Husler

SULSELSATU.com, MALILI – Bupati Luwu Timur, Thorig Husler menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Luwu Timur, periode 2018–2021 di Lesehan Lopi Kecamatan Mangkutana, Sabtu (04/08/2018).

Pelantikan DPC GAMKI Luwu Timur dilantik oleh Dewan Pimpinan Daerah GAMKI Propinsi Sulawesi Selatan Andarias Somba Tonapa.

Pelantikan disaksikan langsung oleh Bupati Luwu Timur THorig Husler, Asisten Bidang Pemerintahan, Dohri As’ari, Kasat Pol PP dan Damkar Indra Fawsy, Kepala Kesbangpol, Camat Mangkutana, serta para undangan yang terdiri dari organisasi kepemudaan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan kepala desa.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GAMKI Propinsi Sulsel kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pengurus DPC GAMKI Lutim oleh Ketua DPD Gamki Sulsel, Andarias Somba Tonapa.

Ketua DPC GAMKI Luwu Timur, Senfri Oktavianus mengatakan bahwa GAMKI Luwu Timur hadir dalam rangka membangun daerah Luwu Timur dan komitmen perjuangan GAMKI Luwu Timur.

Pertama, bermakna bagi gereja berarti GAMKI harus mampu melaksanakan tugas fungsional gereja yakni bersaksi, bersekutu dan melayani. Kedua, bermakna bagi pemerintah berarti GAMKI memberikan kontribusi dalam memberikan masukan dalam pelaksanaan pembangunan sesuai dengan visi misi menuju Luwu Timur terkemuka.

Ketiga, bermakna bagi masyarakat berarti bersama-sama dengan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan yang berkelanjutan, utamanya di tengah-tengah kemajemukan berbangsa dan bernegara.

Sebagai organisasi yang berbasis kepemudaan, GAMKI siap mengawal setiap program pemerintah daerah.

Ketua DPD Gamki Sulsel, Andarias Somba Tonapa, dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Daerah Luwu Timur yang merespon positif kehadiran GAMKI di Luwu Timur, yang dibuktikan dengan kehadiran Bupati.

Hal ini mengisyaratkan bahwa pemerintah daerah sangat terbuka dengan kehadiran GAMKI sehingga hal tersebut juga menjadi spirit bagi DPC GAMKI Luwu Timur untuk menjadi mitra Pemerintah Daerah.

Oleh sebab itu, Andarias mengharapkan kepada DPC GAMKI Lutim, supaya bisa bekerjasama dan selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Luwu Timur dalam rangka mengawal setiap program Pemerintah yang dilaksanakan.

Selain itu juga, yang tidak kalah pentingnya adalah menjalin kerjasama dengan ormas maupun OKP lainnya yang ada di Luwu Timur, sehingga terjalin keakraban sesama organisasi kepemudaan.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, Thorig Husler dalam sambutannya berpesan kepada para pengurus DPC Gamki Lutim untuk menjadikan momentum pelantikan ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus sebagai spirit untuk terus berkarya dan menjaga kerukunan di daerah ini. Jalin komunikasi dan partisipasi aktif masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera.

“Selaku pembina organisasi kepemudaan di daerah ini, kami berharap agar Gamki tetap membangun komunikasi dan silaturahmi dengan Pemerintah Daerah serta memberikan saran dan masukan untuk mengawal roda pembangunan di wilayah ini,” harap Husler.

Di akhir sambutannya, Husler menekankan agar semua organisasi kepemudaan harus memegang tiga perinsip yakni mempunyai jiwa etika/karakter, jiwa nasionalisme dan jiwa kemandirian. Karena, tiga hal ini, menurut Husler, sudah mulai hilang di tengah kemajuan bangsa.

Editor: Awang Darmawan