BI Launching dan Kampanye GPN di Anjungan Pantai Losari

  • 1
    Share
Img 20180805 075024

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulsel launching dan kampanye Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Ahad (5/8/2018).

Launching GPN tersebut merupakan tindak lanjut dari soft launching logo GPN pada 4 Desember 2017 lalu. Dan selanjutnya pada 3 Mei 2018 lalu, peluncuran bersama kartu berlogo GPN.

Kepala BI Sulsel, Bambang Kusmiarso mengatakan jika Indonesia sebagai negara dengan populasi yang besar dan jangkauan geografis luas, semestinya memiliki sistem pembayaran nasional yang aman, lancar, efisien, dan andal.

“Mempertimbangkan dinamika perubahan yang cepat dan menyeluruh di bidang sistem pembayaran, BI mengeluarkan kebijakan pengembangan sistem pembayaran,” kata Bambang.

Sistem pembayaran tersebut, kata Bambang untuk memberikan arah transaksi ke depan, tidak hanya bagi regulator, namun juga bagi industri, pelaku usaha dan masyarakat. Launching kampanye GPN ini dihadir ribuan peserta.

“Kegiatan hari ini menunjukkan antusiasme perbankan dan masyarakat untuk mendorong implementasi GPN. Peluncuran logo GPN sebagai simbol identitas sistem pembayaran nasional akan menjadi bagian dari transaksi seluruh masyarakat yang semakin aman, andal, dan terpercaya,” kata Bambang.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti

Editor: Kink Kusuma Rein