Bupati Barru Dorong Pemuda Terus Berinovasi Majukan Balap Motor

73
  • 2
    Shares
20180804 162847
SULSELSATU.com, BARRU – Bupati Barru, Suardi Saleh membuka lomba Balap Sepeda Motor Taksi Bupati Cup di sirkuit Simpang Tiga Alappang, Desa Corowali, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sabtu (4/8/2018).
 
Lomba ini dilaksanakan selama dua hari yang dimulai pada 4 sampai 5 Agustus 2018.
 
Pada kesempatan itu Suardi Saleh menyampaikan  apresiasinya terhadap kerja keras Forum Pemuda Corawali sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.
 
“Saya bangga akan pemuda Corawali, semoga ini diterus digelar tiap tahunnya. Dari sini bisa lahir bibit pembalap nantinya,” kata Suardi.
 
Suardi juga menyebut jika kemajuan olahraga adalah tanggung jawab kita bersama, tinggal bagaimana inovasi dalam membingkai setiap kegiatan bisa menjadi hiburan bagi masyarakat dan melahirkan generasi yang berprestasi.
 
“Saya masih ingat jika dahulu itu kita biasa melihat pacuan kuda, tapi saat ini terus berkembang sehingga sekarang lomba taksi motor jadi pengganti pacuan kuda, ini perkembangan yang luar biasa, hal inilah yang mesti kita tiru untuk terus berinovasi dengan arah yang maju,” ujarnya.
 
Pada kesempatan yang sama Ketua Forum Generasi Muda Corawali, Said Abdullah mengatakan, kegiatan lomba balap sepeda motor taksi ini bukan kegiatan pertama kalinya dilakukan, namun ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya.
 
“Jadi awalnya itu dilakukan percobaan saja, namun ternyata peminatnya sudah lumayan banyak, sehingga kita tingkatkan menjadi Bupati Cup Tahun 2018, karena tujuan acara ini untuk menjalin silaturahmi yang baik antar sesama masyarakat,” ujarnya.
 
Event ini akan memperlombakan kelas bebek standar 115 s/d 125 cc 4 tak 2 tak open, bebek standar 100 s/d 115 4 tak 2 tak open, bebek standar 115 s/d 125 cc 4 tak 2 tak lokal dan Vespa 150 cc open/Matic Eksebisi.
 
Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Kink Kusuma Rein