Di Barisan Prabowo atau Penantang Jokowi, PAN Jadi Penentu Arah Koalisi Pilpres

170
  • 1
    Share
L 20180625135934prabo2
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam sebuah kesempatan bertemu Prabowo Subianto. (Int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) sejauh ini belum menentukan sikap ke mana arah politik di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Partai berlambang Matahari Terbit ini belum menentukan sikap apakah bergabung dengan gerbong Jokowi atau berlabuh di koalisi Prabowo Subianto dengan status penantang.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang rencananya akan menjadi penentu arah koalisi kembali ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Padahal, Rakernas sedianya digelar awal Agustus 2018.

Dalam surat edaran yang dibuat oleh DPP PAN, Rakernas yang sebelumnya akan digelar pada 6-7 Agustus 2018 ditunda sementara waktu. Surat edaran tersebut ditujukan kepada seluruh ketua dan sekretaris tingkat DPW PAN di seluruh Indonesia.

Di Barisan Prabowo atau Penantang Jokowi, PAN Jadi Penentu Arah Koalisi Pilpres 1

“Diberitahukan bahwa RAKERNAS IV PAN yang dilaksanakan pada tanggal 6-7 Agustus 2018 ditunda sementara waktu. Untuk itu, DPP PAN menyampaikan bahwa Rakernas sampai dengan waktu yang akan diinformasikan segera,” kata Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan melalui surat edaran, Minggu (5/8/2018).

Dalam surat edaran itu juga tertulis, DPP PAN meminta agar seluruh DPW tetap mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu Rakernas dapat kembali diselenggarakan. Tak hanya itu, DPP PAN juga meminta agar DPW segera mengirimkan keputusan rapat pleno dalam amplop tertutup pada Senin (6/8/2018).

“Meminta kepada seluruh ketua dan sekretaris DPW utk mempersiapkan diri menghadiri Rakernas jika surat pemberitahuan berikutnya dikirimkan,” ucapnya.

Sebelumnya, Zulkifli memastikan akan menentukan arah dukungan kepada salah satu partai koalisi yang akan bertarung dalam Pilpres 2019. Hanya saja, Ketua MPR ini enggan untuk memberikan keputusannya sebelum Rakernas PAN digelar.

Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga