Bank Sulselbar Perluas Pendanaan dengan Masuk ke Pasar Modal

31
Bank Sulselbar. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Triwulan II Bank Sulselbar mencatat pertumbuhan kredit tumbuh rata-rata 14 persen. Sementara, Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh lebih rendah sebesar 7 persen.

Pemimpin Grup Treasury Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan mengatakan, dalam memperluas akses pendanaan, pihaknya masuk ke dalam pasar modal.

“Memperluas akses pendanaan ini adalah salah satu instrumen DPK. Yang dilakukan saat ini adalah masuk ke pasar modal seperti penerbitan surat berharga dan obligasi,” kata Irmayanti, dalam siaran pers kinerja triwulan II Bank Sulselbar beberapa waktu lalu.

Irmayanti merinci, realisasi DPK hingga Juni 2018 memcapai Rp15,8 triliun, tumbuh rendah dibanding tahun sebelumnya atau secara year on year (yoy) -0,62 persen.

Sementara, pertumbuhan kredit dan pembiayaan secara yoy tinggi yaitu sebesar 14,38 persen. Realisasi kredit dan pembiayaan hingga Juni 2018 mencapai Rp14,8 triliun.

“Struktur dana Bank Sulselbar dan bank nasional masih berbeda. BPD lebih banyak pendapatan dari kredit, berbeda dari nasional yaitu dari fee based income (pendapatan non bunga),” tambahnya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya

Bank Sulselbar Perluas Pendanaan dengan Masuk ke Pasar Modal 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga