Live Streaming Liga 1: PSM Makassar vs Perseru Serui

95
  • 2
    Shares
Psm

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PSM Makassar bakal tampil aktraktif saat menjamu Perseru Serui pada pekan ke-19 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (5/8/2018).

Pelatih Juku Eja, Robert Alberts yang langsung mengungkapkan janji itu. Menurut juru taktik asal Belanda ini, PSM memburu kemenangan untuk menjaga asa di jalur juara. “Kami juga ingin memberikan hiburan kepada pecinta PSM setelah lima laga beruntun bermain luar Makassar,” ujar Robert.

Menghadapi Perseru, Robert mengintruksikan pemainnya agar tampil militan untuk mendominasi penguasaan bola. Strategi ini dinilai efektif untuk meredam permainan Perseru yang kerap menerapkan serangan balik cepat untuk mencuri gol.

Apabila PSM mendominasi pertandingan, tekanan ke lini belakang mereka berkurang. Situasi ini bisa berefek positif karena pada pertandingan nanti, PSM tidak diperkuat dua kiper andalannya, Rivki Mokodompit dan M. Syaiful yang tengah menjalani perawatan.

Peran sebagai kiper utama dipercayakan kepada Imam Arief Fadillah yang baru dipinjam dari Persib Bandung. PSM berpeluang besar mendominasi pertandingan. Karena mereka kembali diperkuat Wiljan Pluim, kreator serangan Juku Eja yang absen saat dijamu PSIS Semarang (30/7/2018).

Sementara untuk mendapatkan gol, PSM berharap pada Guy Junior yang kembali dipercaya sebagai starter di lini depan. Mantan striker Bhayangkara FC ini bakal dilapis oleh M. Rahmat, penyerang sayap Juku Eja yang belakangan kembali menemukan ketajamannya.

PSM juga punya opsi lain di lini depan yakni Alessandro ‘Sandro’ Ferreira Leonardo yang baru direkrut pada putaran kedua. Tapi, mantan striker Kitchee FC ini dinilai belum dalam kondisi terbaiknya.

“Sandro yang minta saya agar dia tidak langsung bermain sebagai starter. Jadi dia akan memulai pertandingan dari bangku cadangan,” kata Robert.

Meski berstatus tamu, Perseru datang ke Makassar dengan kepercayaan diri yang besar.

Skuat I Putu Gede menjanjikan kejutan buat PSM dihadapan pendukungnya. Kehadiran Alberto de Paula dan Osmar Mazinho diyakini jadi faktor pembeda.

Sama-sama berkarakter menyerang, Beto dan Mazinho diharapkan jadi solusi Perseru dalam produktivitas gol. Dalam 18 partai yang telah dilakoni, Perseru hanya mencetak 12 gol.

Fakta ini berbanding terbalik dengan lini belakang Perseru yang dikenal paling solid. Dimana mereka hanya kemasukkan 17 gol dalam 18 partai.

Jumlah kemasukkan ini paling minim diantara kontestan Liga 1 2018.

Menghadapi PSM, Perseru bakal mengandalkan serangan balik. Dalam sesi uji lapangan, Putu bakal menerapkan pola 3-5-2. “PSM memang tim bagus dan sangat kuat bila bermain di kandang. Tapi, kami datang ke Makassar untuk meraih poin,” tegas Putu Gede.

Hal senada dikatakan Silvio Escobar, striker utama Perseru. “Lini belakang PSM memang solid. Tapi, ada celah yang bisa kami manfaatkan,” kata Escobar

Prediksi Susunan Pemain

PSM (4-3-3): Imam Arief Fadillah (kiper) Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Steven Paulle, Reva Adi Utama (belakang), Rizky Pellu, Marc Klok, Wiljan Pluim (tengah), Zulham Zamrun, Guy Junior, M. Rahmat (depan).
Pelatih: Robert Alberts

Perseru Serui (4-4-2): Hendra Mole (kiper); Tony Ayomi, Donni Monim, Yamashita Kunihiro, Kelvin Wopi (belakang); Makarius Suruan, Arthur Bonai, Mazinho, Ronaldo Meosido (tengah); Yohanis Nabar, Silvio Escobar (depan)
Pelatih: I Putu Gede

Nonton live streaming psm makassar vs perseru serui disini.

Editor : Agung Hidayat

Rekomendasi Berita

Baca Juga