Perenang Rusia Cetak Rekor Dunia Nomor 50 Meter Gaya Punggung

21
4580a4ea 8b33 45ec A2fd 00354e6d6f34

SULSELSATU.com – Perenang Rusia Kliment Kolesnikov mencetak rekor dunia nomor 50 meter gaya punggung ketika memenangi gelar pada Kejuaraan Eropa di Glasgow, Sabtu waktu setempat.

Perenang remaja itu dilansir Reuters mencatat waktu 24,00 detik, lebih cepat 0,04 detik dari rekor sebelumnya yang dipegang perenang Britania Liam Tancock pada Kejuaraan Dunia di Roma pada 2009.

Kliment Kolesnikov, yang menjadi bagian dari kuartet peraih emas estafet 4×100 Rusia pada Jumat waktu setempat, menguasai kolam panjang Tollcross International Centre untuk meraih medali emas keduanya tepat sebulan setelah dia berusia 18 tahun.

Penampilannya sangat dominan dengan mengalahkan peraih perak asal Romania Robert-Andrei Glinta, mantan juara dunia junior, dengan selisih waktu 0,55 detik.

Kliment Kolesnikov, yang lama memimpin generasi baru para perenang berbakat Rusia, sudah menikmati karir bintangnya sejak mendapat panggilan internasional pertamanya pada 2016 ke tim Rusia pada Kejuaraan Dunia Junior.

Di sana Kliment Kolesnikov mengumumkan dirinya dengan cara luar biasa dengan memecahkan rekor dunia junior pada nomor 50 dan 100 meter gaya punggunng dalam langkah dia meraih medali emas.

Kejuaraan Dunia tahun lalu di Budapest merupakan kejuaraan internasional senior pertamanya, di mana dia mencapai finis di posisi keempat pada nomor 200 meter gaya punggung sekaligus juga mencetak lagi dua rekor dunia junior.

Editor : Agung Hidayat

Perenang Rusia Cetak Rekor Dunia Nomor 50 Meter Gaya Punggung 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga