Jokowi Bakal Ungkap Strategi Pemenangan Pilpres di Depan Bacaleg PDIP

49
Jokowi 2

SULSELSATU.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri acara pembekalan bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara. Dalam acara tersebut, Jokowi akan memyampaikan arahan mengenai konsolidasi pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, Jokowi diagendakan akan menyampaikan arahan pada pukul 14.00 WIB. Tak hanya Jokowi yang akan hadir, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga akan memberikan arahan secara langsung kepada para bakal caleg.

“Ya, Pak Jokowi akan memberikan arahan mengenai hal strategis terkait agenda ke depan pencapaian nawacita pertama dan konsolidasi kemenangan Pilpres nanti,” kata Hasto saat ditemui di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (5/8/2018).

Hasto menjelaskan, pembahasan konsolidasi pilpres menjadi salah satu agenda penting yang akan dibahas dalam pembekalan caleg tersebut. Pasalnya, pemilu legislatif dan pilpres kali ini dilaksanakan secara serentak.

“Karena berjalan serentak tentu saja dalam pilpres menuntut kerja keras dari PDIP dan juga seluruh partai pengusung,” ungkap Hasto.

Acara pembekalan bacaleg PDIP dimulai sejak pukul 10.00 WIB dan dihadiri oleh ratusan bakal caleg dari berbagai kalangan. Sejumlah artis tanah air yang mendaftar sebagai bacaleg dari PDIP juga turut hadir. Seperti artis Ian Kasela, Tina Toon, Lina Zen dan Kirana Larasati.

Editor : Agung Hidayat