Tahun Ini, Bank Sulselbar Bakal Salurkan Kredit Via Online

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bank Sulselbar bakal merilis digital banking sebagai bentuk digitalisasi perbankan. Melalui digital banking tersebut, Bank Sulselbar akan menyalurkan kredit secara online.

Pemimpin Grup Treasury Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan menyebutkan jika tahun ini Bank Sulselbar akan melaunching digital banking.

“Melihat perkembangan terkait teknologi perbankan saat ini seperti layanan digital banking. Digital banking akan dilaunching tahun ini,” kata Irmayanti, Senin, (6/8/2018).

Digital banking Bank Sulselbar akan melakukan kerjasama dengan berbagai financial technologi (fintech) dan perbankan agar lebih efisiensi.

Demi memasifkan penyaluran kredit, Bank Sulselbar akan fokus menyalurkan kredit secara online melalui digital banking. Kredit online tersebut, Bank Sulselbar menyasar usaha mikro, petani, dan nelayan.

“Kami menilai bahwa fintech dan perbankan lainnya tidak untuk dijadikan kompetitor. Bank Sulselbar akan menggandeng mereka sebagai partner bukan sebagai kompetitor,” katanya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Awang Darmawan