Peringati Hari Keluarga Nasional, Ini Harapan Kadis PPKB Makassar

44
  • 2
    Shares
Daniel Pakambanan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Daniel Pakambanan beserta seluruh penyuluh KB se-Kota Makassar turut memeriahkan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel, Senin (6/08/2018) di Taman Pakui Sayang, Jalan AP Pettarani Makassar.

Daniel mengatakan, salah satu upaya untuk mewujudkan generasi emas 20 di masa yang akan datang adalah penerapan program Keluarga Berencana (KB) Kesehatan baik di lorong maupun di desa.

“Sesuai penyataan Pak Gub, melalui peringatan Harganas ini, kita pemerintah kabupaten/kota berkomitmen meningkatkan pelayanan KB Kesehatan di setiap lorong,” kata Daniel, Senin (6/8/2018).

Upaya investasi regenerasi, kata Daniel, hanya bisa terwujud apabila stekholder seperi Dinas Kesehatan dan kader-kader PKK bersinergi memberi pemahaman ke masyarakat terkait pentingnya KB Kesehatan.

“Apalagi tahun ini kita target 200 lorong KB baru yang dibentuk, tentu ini tidak lepas dari kerjasama semua pihak,” ucap Daniel.

Acara Harganas kali ini dihadiri oleh Pejabat Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Sumarsono bersama Deputi Bidang KB KR Provinsi Sulsel, para bupati dan walikota se-Sulawesi Selatan.

Penulis: Mawar A. Pasakai
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga