Subhanallah! Imam Ini Tetap Pimpin Salat Meski Gempa Mengguncang

57
  • 2
    Shares
Gempa 1
Imam masjid tetap pimpin Salat meski gempa Mengguncang (int)

SULSELSATU.com, LOMBOK – Musibah bencana gempa bumi melanda Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (5/8/2018). Namun, guncangannya juga sampai Bali.

Bahkan, sempat beredar video sejumlah umat Islam yang sedang mendirikan sholat berjamaah di Mushola As-Syuhada, Denpasar bergoyang-goyang merasakan guncangan gempa.

Yang menarik, imam salat tetap berdiri memimpin jamaah. Meski diguncang gempa, sang imam tetap berdiri meski sesekali berpengangan pada dinding musala. Dilansir dari tulungagungtimes, ia lantas melafalkan Ayat Kursi hingga mengulang ayat pertama sebanyak tiga kali.

Ayat Kursi atau Ayat Singgasana adalah ayat ke-255 dari Surat Al Baqarah. Ayat ini berisi tentang keesaan Allah SWT yang mutlak atas segala sesuatu. Ayat pertama yang dibacakan imam Musala As-Syuhada itu adalah sebagai berikut.

“Allahu Laa Ilaaha Illa Huwal Hayyul Qayyumu (Allah, tidak ada Tuhan yang berhak disembah melainkan Dia yang Hidup Kekal lagi terus-menerus mengurus makhluk-Nya).”

Selanjutnya setelah menyelesaikan bacaan Ayat Kursi, guncangan gempa perlahan tidak lagi dirasakan. Para jamaah yang tadi berlarian keluar pun kembali merapatkan barisan salat.

View this post on Instagram

Regrann from @indonesiamengaji.id – Allahu Akbar! Guncangan gempa yang dahsyat di Lombok Utara terasa kuat hingga Denpasar Bali. Video ini diambil dari tayangan live shalat berjamaah di Mushola As Syuhada Denpasar, lepas jamaah mengadakan kajian. . Sang Imam tetap melanjutkan shalat serta lantunan Ayat Kursi meski gempa menggoyang masjid, di saat beberapa jamaah berlari untuk menyelamatkan dirinya. . Semoga Allah jaga sodara-sodara kita di NTB. Semoga ini pun menjadi renungan dan pelajaran bagi kita semua. Kembalilah tuan, ini teguran . Bantu saudara kita di Lombok ke Rekening BNI (kode bank 009) : 1119393115 BSM (kode bank 451) : 7938888889 Atas nama @indonesiamuda.official _________________________________________ Call center & Konfirmasi Admin WA Indonesia Muda : 0838 1555 5560 #indonesiabertauhid #GempaLombok @indonesiabertauhidid . . ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Tap ♥️ mention temanmu & komentar positif. . FOLLOW 👉 @indonesiamengaji.id ❤ . . #indonesiamengaji #ustadzabdulsomad #sunnah #salaf #tausyiah #hijrah #hijab #cinta #adihidayat #akhwat #aswaja #muslim #beranimenikah #inspirasi #ilmu #dakwah #ceramah #kajian #Islam #muslimah #wanitasaleha #bandung #santri #negerisantri #islamupdate #pintuhijrah #pesantrengratisindonesiamengaji #ypim (Yayasan Pendidikan Indonesia Mengaji)

A post shared by Arjuno (@arjuno_madukoro) on

Editor: Febriansyah

Rekomendasi Berita

Baca Juga