Live Streaming Piala AFF 2018: Indonesia vs Kamboja

143
  • 7
    Shares
Timnas Indonesia 2

SULSELSATU.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-16 bakal menjalani laga pamungkas Grup A Piala AFF 2018 bertemu dengan Kamboja. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin malam (6/8/2018).

Live Streaming Piala AFF 2018: Indonesia vs Kamboja 1

Laga ini sebenarnya tidak memiliki pengaruh banyak untuk kedua tim. Timnas Indonesia U-16 dipastikan lolos ke semifinal dengan status juara Grup A, sementara di sisi lain Kamboja sudah pasti tersingkir dari turnamen.

Makanya, pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini menyebutkan bakal melakukan rotasi. Pelatih asal Aceh itu pun masih memasang target menang di pertandingan ini.

“Kode Etik FIFA itu, bertanding untuk menang. Saya tidak akan pernah menggadaikan harga diri tim ini untuk seri atau kalah. Siapapun yang main, instruksi saya jelas, bahwa kami main untuk menang,” ungkapnya.

Rotasi besar-besaran tampakanya bakal dilakukan Fakhri di laga ini. Sejumlah pemainnya sudah menjadi andalan dalam empat laga kini waktunya mereka untuk beristirahat.

Laga ini bisa menjadi wadah bagi Fakhri untuk menjajal kemampuan pemain lain. Dua kiper, Ahludz Dzikri Fikri dan Risky Muhammad Sudirman belum pernah mendapat kesempatan.

“Kami tidak memilih lawan. Untuk selalu tampil di pertandingan, pemain itu layak mendapat waktu istirahat lebih. Saya sudah pasti memberikan istirhat untuk pemain yang tampil terus menerus di empat pertandingan,” ucap Fakhri Husaini.

Pelatih Kamboja, Lee Tae-hoon tidak mau menyerah begitu saja. Dia tahu anak asuhnya sudah dipastikan gagal, namun dia masih ingin mereka bisa berjuang dalam pertandingan ini.

“Saya akan tetap meminta pemain bertandingan dengan semangat juang tinggi. Saya tahu Indonesia memiliki tim yang sangat kuat. Tapi, kami akan berusaha untuk bisa memberi perlawanan,” ujarnya.

Prakiraan Susuna Pemain:

Indonesia U-16 (4-3-3): Ahludz Dzikir (Kiper); Dandi Maulana Hakim, Salman Alfarid, Reza Fauzan, Kartika Vedhayanto (Belakang); Amanar Abdillah, Yadi Mulyadi, M. Talaouhu (Tengah); Hamsa Lestaluhu, Rendy Juliansyah, Sutan Zico (Depan)

Pelatih: Fakhri Husaini

Kamboja U-16 (4-5-1): Kong Pheaktra (Kiper); Py Leap Pheng, Chhim Phcpoinloeu, Lin Daradevid, Oem Vinun (Belakang); Met Samel, Ky Rina, Ath Ontoch, Che Sokmeng, Ean Pisey (Tengah); Wut Tola (Depan)

Pelatih: Lee Tae-hoon

Nonton live streaming indonesia vs kamboja disini.

Editor: Agung Hidayat

Rekomendasi Berita

Baca Juga