Hasto Kristiyanto Bocorkan Tim Pemenang Jokowi di Pilpres 2019

23
Hasto Kristiyanto 1

SULSELSATU.com, JAKARTA – Seluruh Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai politik pendukung calon presiden Joko Widodo menggelar pertemuan di Rumah Cemara, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018). Agenda pertemuan kali ini ialah membahas anggota tim sekretariat pemenangan.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan masing-masing sekjen dari sembilan parpol sudah membawa dua kader terpilih untuk menjadi bagian tim pemenangan nasional.

Diketahui, setiap parpol akan menyodorkan tiga nama untuk mengisi tim sekretariat pemenangan nasional yang terdiri dari sekjen dan dua kader masing-masing partai.

“Masing-masing sekjen parpol sudah didampingi representasi DPPnya masing-masing, kemudian ada 3 orang yang akan kami pertajam,” kata Hasto dalam konferensi pers.

Selain itu, dalam pertemuan itu pun masih akan membahas perihal Nawacita 2 atau visi dan misi yang akan dibawa Jokowi bertarung di Pemilihan Presiden 2019 nanti.

Hasto pun merespon terkait Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir yang menyodorkan enam poin usulan untuk Nawacita Jokowi.

“Kami juga merespon itu sebagai hal yang positif atau apapun yang namanya nawacita kedua harus melibatkan seluruh masukan dari para tokoh,” ujarnya.

Hasto pun menambahkan, kesembilan sekjen parpol itu masih membahas perihal finalisasi tim kampanye. Mereka pun masih membuka peluang bagi para tokoh-tokoh yang akan bergabung ke dalam tim pemenangan Jokowi tersebut.

“Sehingga nanti dari seluruh komponen dari tokoh-tokoh masyarakat itu juga nanti kami libatkan di dalam tim kampanye tersebut. Selain itu kita akan bahas agenda-agenda yang akan dilakukan beberapa hari kedepan,” pungkasnya.

Editor: Agung Hidayat