Ngabalin Desak SYL Segera Ambil Keputusan Gabung Istana

59
Img 20180801 Wa0057
Penyerahan SK sebagai staf ahli presiden oleh Tenaga Ahli Utama Presiden Ali Mochtar Ngabalin ke Syahrul Yasin Limpoe di Makassar. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin meminta kepada Ketua DPP Partai NasDem, Syahrul Yasin Limpo agar memutuskan secepatnya soal tawaran dari Istana Presiden.

Ngabalin mengatakan KSP membutuhkan SYL sebagai salah satu staf yang membantu kerja-kerja presiden.

“Saya bilang dengan kualitas sekelas Pak Syahrul itu sangat diperlukan KSP, negara membutuhkan beliau,” tutur Ngabalin di Warkop Sija, Makassar, Minggu (5/8/2018) malam.

“Makanya Saya desak juga Pak Syahrul untuk secepatnya (mengambil keputusan), tetapi orang ini kan kesantunannya sangat tinggi, itu karena orang Bugis-Makassar,” lanjut Ngabalin.

Karena negara membutuhkan kata Ngabalin, maka dalam waktu dekat Kepala KSP, Moeldoko akan berbicara langsung dengan Ketua Umum Partai NasDen Surya Paloh soal tawaran tersebut.

“Tetapi Saya berharap Pak Presiden Jokowi yang berbicara dengan Ketua Umum NasDem, karena negara yang perlu. Pengalaman pemerintahannya cukup lama,” ujar politisi Partai Golkar ini.

Ngabalin menambahkan dirinya bakal melakukan pertemuan dengan SYL di Jakarta pagi ini, membicarakan tindak lanjut tawaran KSP.

“Saya sudah buat janji dengan Pak Syahrul besok pagi (Senin (6/8/2010), dia akan bertemu dengan salah satu orang peting di republik ini,” tutup Ngabalin.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan