Disbudpar Sinjai Gelar Seminar Rencana Pembangunan Pariwisata, Ini Tujuannya

22
  • 8
    Shares
Img 20180806 Wa0032
Seminar laporan akhir penyusunan rencana induk pembangunan pariwisata. (Ist)

SULSELSATU.com, SINJAI – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar seminar laporan akhir penyusunan rencana induk pembangunan pariwisata Kabupaten Sinjai tahun 2018-2033.

Seminar yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (6/8/2018) ini dihadiri oleh para kepala OPD, camat, lurah dan kepala desa, para pimpinan perguruan tinggi serta pelaku usaha pariwisata, budayawan, seniman serta tokoh masyarakat di Kabupaten Sinjai.

Sekretaris Kabupaten Sinjai, Akbar Mukmin mengapresiasi seminar ini. Menurutnya, ini penting sebagai salah satu langkah awal dalam pembangunan sektor kepariwisataan di Kabupaten Sinjai.

“Melalui kegiatan ini dapat memberikan arahan, landasan atau merupakan rel karena apabila segala sesuatu tidak direncanakan, maka tujuan yang ingin dicapai sulit untuk diraih,” ujar Akbar.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sinjai, Yuhadi Samad dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan seminar ini merupakan yang kedua kalinya digelar setelah sebelumnya diadakan seminar laporan pendahuluan.

Kedua kegiatan tersebut, menurut dia, merupakan rangkaian dari proses penyusunan rencana induk pembangunan kepariwisataan Sinjai yang pada dasarnya merupakan salah satu bentuk implementasi dari kerjasama dengan Politeknik Pariwisata Makassar dalam rangka pengembangan kepariwisataan.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana bagi tim penyusun untuk menyampaikan laporan akhir penyusunan rencana induk pembangunan kepariwisataan Kabupaten Sinjai sekaligus untuk mendapatkan masukan dari stakeholders,” kata dia.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

Disbudpar Sinjai Gelar Seminar Rencana Pembangunan Pariwisata, Ini Tujuannya 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga