Dishub dan Satpol PP Sinjai Tertibkan PKL Pasar Sentral

56
Pasar Sentral
Dinas Perhubungan bersama Satpol PP Kabupaten Sinjai melakukan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di Pasar Sentral Sinjai, Senin (6/8/2018). (IST)

SULSELSATU.com, SINJAI – Dinas Perhubungan bersama Satpol PP Kabupaten Sinjai melakukan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di Pasar Sentral Sinjai, Senin (6/8/2018).

Kepala Dinas Perhubungan Sinjai, Andi Irwansyahrani Yusuf mengetakan, penertiban lapak pedagang kaki lima ini dilakukan karena berjualan di tempat yang tidak semestinya yakni di pelataran parkir.

“Sehingga mengakibatkan pelataran parkir mobil angkutan tersebut dinilai tidak berfungsi dan mengganggu ketertiban terminal,” ungkapnya.

Andi Irwan menjelaskan terminal ini diperuntukkan bagi angkutan pedesaan. Pada dasarnya penertiban ini untuk memberikan akses yang lebih luas kepada siapa yang seharusnya menggunakan fasilitas terminal untuk mobil angkutan pedesaan.

“Penertiban dilakukan setelah sebelumnya kita memberikan himbauan, baik lisan maupun tertulis. Ini merupakan langkah terakhir kita dengan melakukan penertiban langsung terhadap lapak PKL yang masih saja berjualan di lokasi tersebut,” terang mantan Camat Sinjai Utara ini.

Andi Irwan menyebut ke depannya penertiban ini akan terus dilakukan secara berjenjang sesuai Peraturan Daerah (Perda) No. 4 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Pelindungan Masyarakat.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga