Dirut Perusda Takalar Diperiksa Polisi, Ini Masalahnya

193
  • 2
    Shares
Fb Img 1533546971674
Dirut Perusda Takalar Ahmad Yani Kasang Daeng Lira (kiri). (Ist)

SULSELSATU.com, TAKALAR – Direktur Utama Perusahaan Daerah (Perusda) Panrannuangku Takalar, Ahmad Yani Kasang Daeng Lira diperiksa penyidik Polres Takalar, Senin (6/8/2018).

Ahmad Yani diperiksa terkait kasus pengrusakan lapak pasar pedagang di Pasar Sentral Takalar pada 15 Mei 2018 lalu.

“Benar, masih interogasi saat ini masih tahap penyelidikan, Kepala Pasar minggu lalu sudah kita mintai keterangan,” kata Kasat Reskrim Polres Taklar, Norman Haryanto Shitte.

Norman melanjutkan, bahwa penyelidikan saat ini masih dilakukan untuk menggali keterangan dari masing-masing pihak terkait sebelum meningkatkan status dari penyelidikan ke penyidikan.

“Kita masih menggali semua keterangan, sehingga cukup bukti jika akan dilanjutkan ke tingkat sidik,” tambahnya.

Sebelumnya, kasus pengrusakan lapak pedagang di Pasar Sentral Takalar dilakukan oleh orang tidak dikenal terjadi beberapa pekan menjelang Idul Fitri.

Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Sentral, Daeng Nanring melaporkan kasus pengrusakan tersebut ke Polres Takalar. Sebanyak 5 orang saksi dipanggil untuk dimintai keterangan.

Pedagang menduga pihak Perusda terlibat dalam kasus pengrusakan tersebut, karena sebelumnya terjadi konflik antara pedagang pasar dengan pihak Perusda terkait penataan lapak pedagang.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Hendra Wijaya