Ikut Porda, 13 Cabor di Jeneponto Terkendala Dana

145
  • 3
    Shares
Img 20180806 114305
Ketua KONI Jeneponto, (Purn) Abdul Karim. (Sulselstu/Dedi)

SULSESATU.com, JENEPONTO – 13 cabang olahrga (Cabor) perwakilan Jeneponto yang akan mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Kabupaten Pirang, terkendala dana.

13 cabor ini belum mengantongi dana dari Pemkab Jeneponto. Padahal, Porda sudah mulai digelar 9-16 September 2018.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Jeneponto, (Purn) Abd Karim mengatakan, yang akan berangkat dalam gelaran Porda Pinrang masing-masing 107 atlet dari 13 cabor dan official tim 200 orang.

Sejauh ini, kata dia, pihaknya masih berupaya mengajukan proposal anggaran kepada Pemkab Jeneponto dan berharap segera di terealisasi.

“Kami sudah menghadap ke pemerintah kabupaten untuk membicarakan pelaksanaan Porda di Pinrang. Kita sudah difasilitasi oleh Sekda dan membahas anggaran,” ujarnya.

Dari hasil pembahasan itu, 13 cabor ini akan membuat proposal kebutuhan anaggaran yang akan digunakan selama gelaran Porda. Jumlah anggaran yang dibuthkan untuk 13 cabor ini sebesar Rp1,5 miliar.

“Jadi yang pertama kita diminta untuk membuat proposal kemudian diserahkan ke BUMN, BUMD dan OPD, dan langka terakhir ini apabila tidak ada, maka akan diambil alih oleh pemerintah kabupaten karena masalah Porda ini harus diikuti,” ucapnya.

Penulis: Dedi
Editor: Hendra Wijaya

Ikut Porda, 13 Cabor di Jeneponto Terkendala Dana 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga