Jumlah Agen Pegadaian Kanwil Makassar Sudah Mencapai 445

58
  • 2
    Shares
Pegadaian
Pegadaian. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pegadaian Kanwil VI Makassar semakin meningkatkan jumlah agennya. Hingga saat ini, Pegadaian Kanwil VI Makassar sudah memiliki 445 agen.

Agen Pegadaian merupakan perorangan dan badan usaha yang bekerjasama dengan Pegadaian untuk melakukan layanan produk-produk Pegadaian yang didukung teknologi informasi.

Pegadaian mencari tiga jenis agen yaitu pemasar, pembayaran, dan agen gadai. Namun, Pegadaian tidak membatasi agen dalam melakukan ketiga fungsi tersebut.

Manajer Bisnis Analisis Pegadaian Kanwil VI Makassar, I Gusti Agung Bagus Sutyatmika mengatakan jika setiap outlet Pegadaian minimal memiliki satu agen.

“Jumlah outlet Pegadaian Kanwil VI Makassar sebanyak 408. Dan, setiap outlet minimal memiliki satu agen, sehingga target minimalnya adalah 408,” kata Bagus, Senin (6/8/2018).

Tidak ada pembatasan jumlah untuk ketiga jenis agen tersebut. Pegadaian, kata Bagus, akan menerima masyarakat atau badan usaha yang ingin menjadi agen.

“Masyarakat yang memiliki toko bisa jadi agen Pegadaian, seperti toko handphone dan bahkan toko kelontong pun bisa menjadi agen pembayaran Pegadaian,” tambahnya.

Ia menyebut jika tahun ini pihaknya akan fokus dalam memaksimalkan agen-agen Pegadaian, sehingga tidak ada rencana dalam menambah cabang baru.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Awang Darmawan

Jumlah Agen Pegadaian Kanwil Makassar Sudah Mencapai 445 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga