Aktivis Perempuan Sulsel Puji Kinerja Timsel Bawaslu

525
  • 36
    Shares
Whatsapp Image 2018 08 07 At 20.49.29
Aktivis perempuan Sulsel, Irmawati. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Aktivis perempuan Sulsel, Irmawati mengapresiasi kinerja tim seleksi (Timsel) anggota Bawaslu kabupaten/kota di Sulsel.

Irmawati menilai, hasil seleksi Bawaslu hingga ke tahapan 6 besar dan 10 besar, sangat memperhatikan keterwakilan perempuan.

“Saya melihat komposisi 6 besar dan 10 besar di beberapa daerah sangat pro perempuan, nyaris semua ada dan itu saya kira bagus, saya apresiasi kinerja Timsel,” kata Irmawati, Selasa (7/8/2018).

Dia mencontohkan, beberapa daerah seperi Takalar, Gowa, Makassar, Pangkep, Barru, dan Pinrang. Meski bukan kewajiban bagi Timsel mengakomodir perempuan, tetapi Timsel sangat memperhatikan keterwakilan perempuan.

Aktivis Perempuan Sulsel Puji Kinerja Timsel Bawaslu 1

Terlepas perempuan yang lolos memang pantas karena memiliki kapasitas menjadi bagian dari penyelenggara. “Saya kira memang kaum perempuan harus diberikan peran, apalagi memang punya kapasitas,” ujar dia.

Mantan Pengurus KNPI Sulsel ini berharap, agar kaum perempuan bisa memberikan warna baru di Bawaslu di Sulsel. “Semoga dengan kehadiran lebih banyak perempuan akan ada warna baru di Bawaslu,” harap Irma.

Editor: Hendra Wijaya

Aktivis Perempuan Sulsel Puji Kinerja Timsel Bawaslu 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga