Astra Motor dan Dishub Makassar Edukasi Keselamatan Berkendara untuk Siswa SMP

39
Safety Riding Smp 33 Makassar
Edukasi keselamatan berkendara kepada siswa SMP Negeri 33 Makassar. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Makassar bersama Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dikyasa Satlantas Polrestabes Makassar, mengedukasi siswa SMP Negeri 33 Makassar tentang perilaku keselamatan berkendara.

Edukasi yang berlangsung di Astra Motor Makassar Training Centre itu, juga mengajarkan siswa tentang tata tertib lalu lintas.

Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Jalan Dishub Makassar, Irlan Ruslan mengatakan, tingkat kecelakaan lalu lintas di Kota Makassar sangat tinggi dan mayoritas pengendara berusia muda.

“Sebelumnya kami telah mengedukasi ke beberapa kampus dan SMA. Edukasi ini diharapkan agar adik-adik sudah ditanamkan sejak dini bahwa keselamatan lalu lintas itu penting,” ujar Irlan, SelasA (8/8/2018).

Astra Motor dan Dishub Makassar Edukasi Keselamatan Berkendara untuk Siswa SMP 1

Dia berharap, ke depannya anak muda mampu menjadi pelopor keselamatan berkendara dalam keluarga dan lingkungan terdekatnya.

Instruktur safety riding Honda, Aini melakukan kampanye cari aman dalam berkendara. Kampanye perilaku aman berkendara merupakan fokus utama Astra Motor Makasar.

“Sejak tahun 2017 hingga sekarang, Honda fokus dalam kampanye perilaku aman berkendara dengan tagline #cari_aman dan rutin menyebarkan kampanye ke sekolah-sekolah dan instansi agar masyarakat lebih peduli pada keselamatan berkendara,” kata Aini.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya

Astra Motor dan Dishub Makassar Edukasi Keselamatan Berkendara untuk Siswa SMP 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga