PKPU HI Sulsel Kirim Relawan untuk Korban Gempa Lombok

22
Img 20180807 Wa0026
Relawan PKPU HI Sulsel yang berangkat ke Lombok, NTB, Selasa (7/8/2018). (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Disaster Risk Management Post Keadilan Peduli Umat Human Initiative (PKPU HI) Sulsel, memberangkatkan relawannya untuk membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (7/8/2018).

Personel tambahan PKPU HI berangkat bersama tim dari Jogjakarta melalui jalur darat untuk membantu tim PKPU DRM Human Initiative pusat yang telah berada di lokasi gempa.

PKPU HI Sulsel bekerjasama dengan Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) se-Sulawesi, hingga saat ini masih terus melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa.

“Hari ini kami mengirimkan tambahan personel, dengan kapasitas keahlian asesment atau tim kaji cepat yang akan bertugas selama masa tanggap darurat di NTB, dan juga membawa bantuan dari masyarakat Sulsel,” kata Kepala Cabang PKPU HI Sulsel, Indra Budi Legowo, Selasa (7/8/2018).

Hingga Senin 6 Agustus pukul 19.30 WIB kemarin, tercatat 96 orang meninggal dunia, ratusan orang luka-luka dan ribuan rumah mengalami kerusakan. Sehingga warga diharuskan mengungsi.

Kabid Program PKPU HI Sulsel, Hamka Abdi Kusuma menambahkan, fokus utama saat ini adalah pencarian, penyelamatan dan pertolongan kepada masyarakat korban gempa.

“Kebutuhan mendesak yang dibutuhkan saat ini adalah tenaga medis, air bersih, selimut, tikar, tenda, makanan siap saji, layanan trauma healing dan beberapa kebutuhan dasar lainnya,” tambahnya.

Adapun bagi masyarakat Sulawesi bisa menyalurkan bantuan untuk korban gempa NTB dengan datang langsung ke Kantor PKPU HI di Jalan Tamalate 1 No. 3, atau bisa menghubungi 0852 99774141.

“Bisa juga mengirim bantuan ke rekening Mandiri a.n Yayasan Pos Keadilan Peduli Umat di 152.000.5893.579,” pungkasnya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya

PKPU HI Sulsel Kirim Relawan untuk Korban Gempa Lombok 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga