Polisi Usut Dugaan Unsur Kesengajaan dalam Insiden Kebakaran Tinumbu

172
  • 2
    Shares
Img 20180806 Wa0030
Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal mengunjungi korban kebakaran di Jalan Tinumbu, Senin (6/08/2018). (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pihak kepolisian Polrestabes Makassar dan Polsek Tallo tengah menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi di Jalan Tinumbu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan dini hari kemarin.

Seperti diketahui, kebakaran yang terjadi pada kawasan padat penduduk sekira pukul 03.40 Wita, Senin (6/8/2018) dini hari kemarin itu memakan 6 orang koban jiwa.

Sebelumnya, berdasarkan keterangan saksi kebakaran, peristiwa nahas tersebut dipicu oleh arus pendek listrik. Namun, dalam proses penyelidikan sementara, kepolisian mengaku ada kejanggalan terkait penyebab kebakaran itu.

“Kita periksa lebih lanjut mengenai informasi tentang kejanggalan-kejanggalan yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP) dan beberapa saksi-saksi,” kata keterangan Kapolrestabes Makassar, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Irwan Anwar.

Menurutnya, dugaan yang dimaksud berupa dugaan kesengajaan dari kebakaran yang merenggut enam korban jiwa ini. Apalagi, pengakuan saudara korban, Abdul Azis (62), salah satu korban, Fahri keponakananya memiliki utang-piutang dengan kawanan geng motor.

“Itu dari sejumlah saksi yang mengetahui langsung seperti pihak keluarga langsung dan di TKP,” tambah Irwan.

Sementara itu, dalam proses evakuasi, korban masing-masing ditemukan di dua lokasi berbeda dalam satu rumah. Tiga korban ditemukan dalam posisi tertelungkup di lantai satu dan di lantai dua, tiga orang dalam posisi tidur.

“Sejauh ini kita belum bisa menyimpulkan kalau ini merupakan bagian dari pidana atau tidak, tetapi ada informasi yang kita dapatkan dan itu kita tidak boleh lewatkan begitu saja,” ujarnya.

Dikatakan Irwan, pihak Kepolisian masih dalam tahap penyelidikan mendalam untuk mengungkap insiden ini. Termasuk mendalami temuan di TKP.

“Nanti kita akan menentukan dulu, apakah seperti keterangan dari saksi bahwa api itu percikan dari tiang listrik yang koslet kemudian jatuh di depan rumah korban atau bukan, atau bahkan dari titik lain. Itu yang kita dalami,” pungkasnya.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga