Axel Witsel Resmi Berlabuh ke Dortmund

30
  • 2
    Shares
Witsel
Axel Witsel (int)

SULSELSATU.com – Gelandang timnas Belgia, Axel Witsel, resmi bergabung Borussia Dortmund dari klub Liga Super Tiongkok, Tianjin Quanjian. Pemain berusia 29 tahun itu menjadi rekrutan ketujuh Die Borussen di bursa transfer musim panas ini.

Ketertarikan Dortmund pada Witsel sebenarnya sudah dibahas oleh sebuah media asal Tiongkok sejak bulan lalu. Namun, Die Borussen dikabarkan tidak bisa memboyong Witsel karena bursa transfer Tiongkok sudah ditutup.

Akan tetapi, FIFA tetap mengesahkan kepindahan Witsel ke Dortmund. Pasalnya, menurut peraturan federasi terbesar sepak bola itu, jadwal jendela transfer mengikuti jadwal klub pembeli.

Witsel sendiri baru saja membela Timnas Belgia pada Piala Dunia 2018. Ia bersama skuat Roberto Martinez lainnya mampu membawa The Red Devils meraih juara ketiga.

“Sudah menjadi tujuan saya untuk kembali ke Eropa dari Tiongkok setelah Piala Dunia. Saya senang sekaligus bangga bermain untuk BVB (Borussia Dortmund). Saya tidak butuh waktu lama setelah pembicaraan awal kami,” kata Witsel dikutip ESPN.

“Borussia Dortmund bagi saya merupakan salah satu klub terbesar di benua ini (Eropa). Jujur, saya tidak sabar untuk bermain di depan 81 ribu (suporter),” sambungnya.

Di tangan pelatih baru mereka, Lucien Favre, Dortmund sudah mengamankan enam tanda tangan pemain baru sebelum Witsel. Mereka adalah kiper Marwin Hitz dan Eric Oelschlagel, bek Abdou Diallo dan Achraf Hakimi, serta gelandang Thomas Delaney dan striker Marius Wolf.

Editor: Febriansyah

Rekomendasi Berita

Baca Juga