20 Ribu Buruh Siap Kawal Prabowo Daftar Capres ke KPU

42
  • 2
    Shares
Prabowo (int)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) siap mengawal perjalanan Prabowo Subianto mendaftarkan diri sebagai Capres 2019. Mereka mengklaim 20 ribu buruh siap mengawal Ketua Umum Partai Gerindra mendaftar ke KPU, Jumat (10/8/2018).

“Rencananya, 20 ribu buruh akan mengantar Prabowo Subianto pada 10 Agustus ke KPU (untuk) mendaftar sebagai capres,” kata Said Iqbal kepada Wartawan, Jakarta, Senin (6/8/2018).

Secara terpisah, penanggung jawab umum Rohman menambahkan, pihaknya telah menyampaikan pemberitahuan aksi tersebut ke Mabes Polri dan Polda Metro Jaya pada Rabu, (1/8/2018).

“Massa kita dari Jabodetabek, seperti Bekasi itu ada 5 ribu orang, Karawang, Purwakarta, Cilegon, Tangerang, Serang. Target kita 20.000 yang akan hadir, tapi yang konfirmasi baru sekitar 10.000,” ujar Rohman.

Rencananya, massa akan bergerak dari Bundaran HI menuju kantor KPU, Jalam Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

“Nanti sesampainya di KPU, kita akan tunggu di depan gerbang KPU. Kalau ada pidato politik dari Pak Prabowo, kita juga akan tunggu, tapi kalau nggak ada, kita langsung membubarkan diri,” tukasnya.

Editor: Febriansyah

20 Ribu Buruh Siap Kawal Prabowo Daftar Capres ke KPU 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga